Sukses

Tampil Stylish Tanpa Keluar Biaya? Simak 4 Cara Berikut

Simak empat cara cermat untuk tetap tampil stylish tanpa mengeluarkan biaya banyak berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya industri fashion di dunia, maka semakin bertambah pula keinginan untuk tampil gaya dan tidak ketinggalan tren. Meninjau isi lemari pakaian, bisa dikatakan sudah menjadi rutinitas harian, kita hanya menggilir urutan pakaian yang dikenakan. Banyak orang yang berpendapat bahwa, tampil stylish memerlukan biaya lebih dari cukup untuk bisa menunjang gaya yang sesuai dengan tren masa kini. Padahal, memiliki penampilan tersebut tidak melulu harus dengan membeli pakaian dan barang-barang baru.

Dilansir dari laman mode khusus Pria, teachingmensfashion.com, Kamis (26/10/2017), terdapat empat cara dari bagaimana mensiasati gaya seseorang tanpa perlu merogoh kocek berlebih untuk tetap terlihat stylish.

1. Organisir isi lemari Anda

Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mengorganisir dan memilih pakaian yang sekiranya belum pernah digunakan sama sekali. Atau pakaian yang terlalu sering Anda gunakan. Pisahkan ke dalam dua kelompok tersebut. Tidak hanya pakaian dan celana, tetapi juga aksesori seperti tas dan sepatu perlu diorganisir untuk mempermudah proses padu padan seraya mensiasati gaya yang ingin ditampilkan kelak.

2. Ekspresikan gaya secara kreatif

Setelah mengorganisir seluruh pakaian dalam lemari, langkah berikutnya adalah dengan melakukan pengamatan terhadap tren mode Pria yang sedang berlangsung. Setelah mengetahui gaya atau tampilan yang cocok dengan kepribadian Anda, implementasikan secara langsung ke pakaian yang terlah terorganisir. Berikan sentuhan kreatif pada gaya dan tampilan Anda dengan cara mengembangkan perspektif ke ranah eksplorasi di luar dari gaya standar yang biasa dikenakan oleh Anda. Semisal, jika terbiasa menggunakan kaos polos tanpa motif dan detail, dipasangkan dengan jeans dan sneakers, usahakan untuk memberikan tampilan gaya yang berbeda dengan memberikan aksen rapi dan stylish melalui dua lipatan rapi di bagian bawah jeans tersebut. Selain celana, kaos polos dengan warna dasar yang dikenakan pun juga akan terlihat stylish dengan kreasi imajinatif Anda.

Cara lain agar tetap memiliki penampilan yang stylish adalah dengan menambahkan outer seperti sweater dan jacket. Dapat dikenakan seperti buasana pada umumnya, atau secara kreatif dililitkan seperti ikatan tali pinggang di bahu atau bagian pinggul Anda. Selain itu, hal serupa pun juga dapat diaplikasikan dengan kemeja bermotif polos dengan warna basic yang dapat secara stylish dikenakan oleh Pria yang ingin memiliki tampilan gaya kasual. Lepaskan seluruh kancing pada kemeja tersebut dan biarkan tergerai.

3. Tampak rapi dan kasual dengan memasukkan baju ke celana

Berbicara soal tren mode Pria di tahun 2017, salah satu teknik gaya eksentrik yang menjadi andalan saat ini adalah teknik berpenampilan rapi dengan memasukkan baju ke dalam celana yang dikenakan. Tampilan menarik ini dapat dengan mudah diimplementasikan ke berbagai kesempatan, formal atau tidak formal sekalipun. Aksentuasi yang diberikan akan terlihat kasual dalam berbagai nuansa gaya. Bahkan, akan terlihat lebih menarik lagi jika dipasangkan dengan celana berbahan chino. Saat Anda hendak mengenakan kaos sekalipun, usahakan untuk tetap memasukkan kaos tersebut ke dalam celana.

4. Padu padan cermat dengan layering & outer

Gaya yang menarik bukan hanya melalui rasa percaya diri untuk tampil dan mengeksplorasi gairah modenya secara berlebih, tetapi juga melalui kreatifitas akan memadu padankan satu pakaian, dengan pakaian lainnya untuk bisa menjadi satu kesatuan yang stylish. Tren mode Pria tahun 2017 ini mengisyaratkan Anda untuk terus bergaya menarik dengan mengimplementasikan konsep tumpuk. Momok feminin tidak lagi muncul layaknya hal tabu akan perihal mode di zaman konservatif dulu, melainkan gaya ini telah menjadi andalan karena gairah mode yang terpenetrasi oleh kreatifitas. Konsep layering dapat diimplementasikan ke atasan yang hendak dikenakan seperti kemeja lengan panjang atau pendek, dikombinasi dengan outer untuk menciptakan konsep layering tersebut. Jika Anda memiliki outer sederhana seperti, blazer, cardigan khusus untuk pria, vest, long sleeve sweater, dan jaket, jadikan objek tersebut sebagai penunjang tampilan agar lebih terlihat menarik.

(Riyan Singgih)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini