Sukses

7 Hal yang Harus Diketahui Setiap Orang Tentang Freckles

Simak di sini beberapa hal yang harus Anda ketahui bila ingin memiliki freckles di wajah. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Freckles atau bintik-bintik di wajah bisa dimiliki oleh siapa saja, apakah Anda salah satunya? Hingga beberapa waktu yang lalu, freckles menjadi sebuah inspirasi tren riasan. Orang-orang yang tak memiliki freckles menggunakan makeup untuk menghasilkan motif freckles di wajah mereka.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (26/10/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus diketahui oleh setiap orang yang ingin menciptakan aksen riasan bermotif freckles di wajah mereka. Penasaran?

1. Mulailah dengan primer

Untuk benar-benar membuat freckles Anda terlihat, siapkan kulit dengan primer agar kulit lebih cerah. Cara ini akan membantu freckles benar-benar keluar dan membuat kulit lebih cerah, bahkan sebelum Anda mengaplikasikan foundation.

2. Aplikasikan foundation di bagian kulit yang paling ringan

Carilah foundation dengan warna yang sesuai dengan warna kulit, bukan freckles. Untuk melakukan hal ini, ujilah warna pada area kulit yang tidak tertutup oleh freckles, seperti dagu dan rahang.

3. Gunakan produk dengan tekstur krim atau cairan

Pilihlah foundation atau pelembap yang ringan, agar tidak menutupi freckles Anda. Apapun yang terlalu tebal atau berat akan menutupi tempat freckles berada dan membuat kulit terlihat abu-abu, maka dari itu, cobalah mengaplikasikan foundation dengan ujung jari, untuk hasil yang lebih alami.

4. Gunakan concealer di beberapa tempat saja

Untuk membuat tampilan yang lebih natural, gunakan concealer hanya di beberapa bagian kulit yang memerlukannya saja. Biasanya, daerah tersebut adalah kulit di bawah mata dan sekitar hidung, akan meratakan warna kulit, bahkan sebelum Anda mengaplikasikan foundation di kulit dengan freckles.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Freckles

5. Menggunakan bronzer

Produk bronzer cair dapat dicampur dengan mudah ke foundation Anda, membuat tampilan freckles lebih terlihat dan memberi cahaya pada wajah.

6. Jangan pernah melewatkan blush on

Warna coral dan peach adalah warna yang sangat ideal, karena tidak membuat freckles Anda tertutupi. Aplikasikan blush on di daerah atas tulang pipi dan ujung telinga.

7. Berani menggunakan warna lain

Entah itu lipstik berwarna merah atau eye shadow dengan warna tren tahun ini, warna pop akan mengeluarkan tampilan freckles Anda dengan lebih baik. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.