10 Kesalahan Cara Makeup yang Bikin Wajah Tampak Tua

Oleh Lakupon pada 22 Okt 2017, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2017, 15:00 WIB
Kesalahan Cara Bermake Up Yang Membuat Wajah Tampak Tua
Perbesar
Kesalahan Cara Bermake Up Yang Membuat Wajah Tampak Tua

Liputan6.com, Jakarta Cara bermake up menentukan penampilan Anda secara keseluruhan. Untuk itu, penting sekali mengetahui hal-hal yang harus dihindari saat bermake up. Terkadang, salah mengaplikasikan kosmetik bisa membuat wajah Anda tampak tua. Untuk itu, hindari hal-hal berikut agar wajah tak tampak tua dengan make up.

10 Kesalahan Cara Bermake Up

1. Warna Foundation Tak Sesuai

Foundation adalah hal penting untuk dipilih, karena warna atau shade foundation berbeda untuk setiap warna kulit. Jika warna foundation dan kulit tidak sesuai dan tak rata maka akan tampak belang di wajah.

2. Pemakaian Foundation

Pemakaian foundation yang tidak merata bisa memimbulkan tampilan garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, cakey juga akan tampak jika foundation tidak rata digunakan dan berlebihan. Untuk pemula, lebih baik gunakan foundation cair atau krim, ketimbang padat.

3. Blush On Cokelat/Merah

Ada beberapa orang yang lebih suka memakai blush on coklat, padahal hal ini bisa memberikan kesan tua. Sebaiknya hindari blush on berwarna coklat atau gelap dan merah karena membuatAnda tampak kusam dan tua. Agar tampak muda, gunakan blush on merah muda atau peach sedikit saja.

4. Eyeliner Hitam bawah Mata

Cara bermake up dengan eyeliner hitam bawah mata bisa membuat Anda tampak seperti rocker. Namun, cara bermake up ini justru membuatmu tampak lebih tua. Agar terkesan muda, maka hindari hal ini. Cukup pilih warna netral seperti putih atau nude agar terkesan lebih muda. 5. Alis Terlalu TebalKini, setiap wanita berlomba-lomba memiliki alis tebal yang tegas, padahal jika dibuat berlebihan justru membuatmu tampak lebih tua. Untuk itu, cukup gunakan eyebrow powder di alis namun tak perlu terlalu tebal. Hindari juga bentuk alis yang menukik tajam dan tegas.

6. Lipstik Gelap

Lipstik gelap biasanya dipakai saat malam hari. Namun, jika Anda ingin menggunakan lipstick di siang hari sebaiknya gunakan lipstick berwarna terang. Gunakan warna-warna nude jika ingin tampak lebih muda. Dengan begitu, lipstick akan meningkatkan penampilan natural Anda.

7. Bedak Tabur

Tampak sederhana, tapi bedak tabur bisa membuat wajah tampak lebih tua. Bedak tabur mampu memperjelas garis dan kerutan wajah dan membuatnya lebih kering. Untuk menyiasatinya, gunakan setting spray setelah bedak tabur.

8. Eyeshadow warna terang

Pemilihan warna eyeshadow juga bisa memberikan kesan yang berbeda. Jika pilih warna terang maka akan membuat wajah tampak lebih tua. Untuk itu, hindari warna-warna seperti biru, hijau atau ungu muda. Pilihlah warna-warna natural atau gelap.

9. Maskara di Bulu Mata Bawah

Ternyata menaplikasikan mascara di bulu mata bawah bisa membuat Anda tampak tua, karena mata tampak turun. Cukup gunakan mascara bawah tipis-tipis saja.

10. Highliter

Wajah glowing karena make up bisa didapat dengan penggunaan highliter. Cara bermake up dengan highliter tentu bagus namun jangan gunakan highliter terlalu berlebihan jika tidak ingin tampil lebih tua. Agar hasil natural, maka gunakan highliter cair atau krim.

Mendapatkan penampilan cantik dengan make up, maka Anda bisa gunakan jasa make up artist, seperti INI.