Sukses

Manfaat Petroleum Jelly yang Mampu Hilangkan Komedo pada Wajah

Tahukah Anda manfaat lain dari petroleum Jelly yang dapat membersihkan komedo, selain melembapkan kulit?

Liputan6.com, Jakarta Komedo atau black spot menjadi permasalahan kulit wajah yang kerap dialami oleh banyak orang. Masalah kulit ini tentu saja sama mengganggunya dengan jerawat yang muncul pada wajah. Ada banyak produk kecantikan yang dapat dipakai untuk mengatasi komedo. Namun, tak jarang juga produk-produk tersebut memberikan efek samping yang buruk untuk wajah Anda.

Sebab itu, Anda butuh bahan alami yang aman dan cepat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Melansir dari laman Bright Side, Selasa (17/10/2017) ada cara alami yang dapat dengan cepat menghilangkan komedo di wajah Anda, yaitu dengan menggunakan petroleum jelly.

Petroleum jelly memang memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, misalnya membantu mengatasi luka bakar, melembapkan kulit kering yang bersisik dan melembapkan bibir kering.

Petroleum Jelly

Selain itu, gel yang satu ini juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Seperti apa pengaplikasiannya?

Pertama-tama cuci wajah Anda hingga bersih menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Kemudian, oleskan tipis-tipis petroleum jelly ke bagian kulit yang berkomedo. Lalu, tutupi dengan menggunakan plastic wrap dan handuk hangat. Diamkan selama lima menit, bilas dan lap perlahan bagian komedo menggunakan tisu hingga bersih. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini