Sukses

Modest Wear Indonesia Melenggang ke Dubai Fashion Week

Berikut tren modest wear dalam peragaan mode busana muslim bergengsi Dubai Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta Sederet peragaan busama muslim berbasis internasional semakin dikenal seiring dengan modest fashion yang kian diminati pasar dunia. Salah satunya Modest Fashion Week di Istanbul yang berhasil mencuri perhatian dunia pada Desember 2016 dan di London pada April 2017. Ingin melanjutkan kesuksesan pemperkenalkan modest wear pada pecinta fashion di dunia Modest Fashion Week siap dihadirkan pada 8-9 Desember mendatang di Burj Khalifa Park, Dubai.

Modest Fashion Week merupakan konsep yang digagas oleh Think Fashion, yang dibangun Franka Soeria dan Ozlem Sahin. Keduanya memiliki visi dan misi yang sama dan telah terlibat berbagai proyek di dunia mode.

Para pesohor di dunia fashion Muslim ikut hadir meramaikan, seperti Halima Aden, model muda berdarah Somalia-Amerika yang sedang bersinar karena menjadi model pengguna hijab pertama yang berhasil berjalan untuk brand fashion ternama seperti Max Mara dan Alberta Feretti, memikat agency ternama IMG Models, serta tampil di sampul Allure dan Vogue Arabia.

Selain itu, kesuksesan dua Modest Fashion Week sebelumnya juga berdampak pada sorotan besar dari sederet media internasional seperti New York Times, Washington Post, Daily Mail, Huffington Post, Vogue Arabia, Kuwait Times, Al Arabiya, Elle USA.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desainer Indonesia unjuk gigi di Dubai Fashion Week

Potensi Indonesia yang tinggi dalam mencuri perhatian audiens fashion Muslim dunia sangat dirasakan oleh Franka sebagai warga negara Indonesia di luar negeri (Diaspora). Indonesia tak hanya terkenal dengan beragam kain Nusantara yang eksotis, tetapi juga kaya akan desainer berbakat yang memiliki inovasi dalam mengolah hijab dan busana Muslim sebagai sesuatu yang bisa dinikmati masyarakat luas.

“Pada Istanbul Modest Fashion Week dan London Modest Fashion Week kita bisa melihat bahwa gaya busana Muslim sangat dinamis dan bervariasi. Sebagian desainer terilhami oleh sentuhan budaya yang kuat, sebagian memiliki sentuhan Far-East, ada pula yang memproduksi koleksi ready-to-wear simpel serta evening wear nan glamor. Itu menunjukkan kreativitas tanpa batas. Indonesia dapat menjadi sumber ide para muslim di dunia untuk bergaya,” Kata Franka Soeria, co founder Think Fashion saat konferensi pers di Senayan City pada Selasa (20/9/2017).

3 dari 3 halaman

Desainer muda dapat kesempatan yang sama

Franka tak ragu merangkul para desainer baru agar lebih berani berekspresi dan mempersembahkan karya. Sumayya & SSS, Devi Janeeta, Anggia Handmade, dan Sad Indah adalah empat nama baru yang akan terlibat di Dubai Modest Fashion Week.

“Indonesia punya banyak talent. Sebaiknya kita memberikan kesempatan yang sama untuk mereka. Sebagai diaspora, orang Indonesia yang tinggal di negara lain, dan aktif di dunia fashion, saya berusaha mengangkat talent Indonesia melalui berbagai event seperti Indonesia Experience dan Dubai Modest Fashion Week ini,” tutup Franka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.