Sukses

Tanpa Habiskan Banyak Uang, Ini Cara Cerahkan Wajah di Rumah

Berikut cara sederhana mencerahkan wajah alami di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah yang cerah merona merupakan impian hampir semua wanita. Berbagai cara dilakukan mulai dari berburu kosmetik hingga mendatangi klinik kecantikan. Hal ini tentu membuat Anda menghabiskan pengeluaran yang tidak sedikit.

Untuk itu, tanpa mengeluarkan banyak uang, Anda dapat melakukan treatment sederhana di rumah. Seperti yang disampaikan spesialis kulit dr Adhimukti T Sampurna kepada Liputan6.com, ada beberapa hal yang dapat dilakukan di rumah untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah.

1. Mencuci wajah

Mencuci wajah merupakan langkah awal untuk memiliki kulit cerah. Rutin mencuci wajah minimal dua kali dalam sehari dapat mengangkat kotoran yang menempel di lapisan paling atas kulit Anda. Beraktivitas seharian dengan kadar polusi dan debu yang tinggi di luar ruangan, tentu membutuhkan pembersihan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumsi buah pir

2. Konsumsi buah pir

Salah satu cara untuk mencerahkan kulit secara alami adalah dengan rutin mengonsumsi buah pir. Buah pir mengandung hidrokinon tinggi yang biasanya terkandung dalam senyawa kosmetik dan serum pada klinik kecantikan. Untuk hasil yang maksimal Anda dapat mengonsumsinya setiap hari.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan dengan bengkuang yang juga mengandung hidrokinon, tapi dalam kadar yang lebih sedikit.

 

3 dari 3 halaman

Masker susu

3. Masker susu

Masker susu dapat membantu kulit Anda terlihat lebih cerah. Susu mengandung asam yang diperlukan untuk mencerahkan kulit. Anda juga dapat mencampurkan masker susu dengan buah-buahan yang kaya akan vitamin C untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.