Sukses

Tomat dan Putih Telur Mampu Bikin Kulit Lebih Cerah

Berikut manfaat masker tomat dan putih telur yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit merupakan ritual wajib bagi setiap wanita. Namun, selain menggunakan produk kimia, ternyata Anda dapat melakukan perawatan di rumah dengan bahan dasar yang sederhana dan alami, seperti tomat dan putih telur.

Seperti yang dilansir dari PopSugar, Kamis (31/8/2017), tomat mengandung Lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi dan baik untuk tubuh. Tidak hanya pada tubuh, tomat juga baik untuk kesehatan dan membantu mencerahkan kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara membuatnya

Anda dapat mencampurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan putih telur. Putih telur berfungsi sebagai perekat agar formulanya dapat melekat baik pada kulit wajah. Sementara tomat berfungsi memberikan nutrisi pada kulit Anda, kombinasi kedua bahan sederhana ini dapat membantu kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat.

Lakukan masker alami ini setelah wajah dibersihkan agar kotoran terangkat sebelum Anda mengaplikasikan tomat dan putih telur ini. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minimal dua minggu sekali.

3 dari 3 halaman

Manfaat dan hasilnya

Satu buah tomat memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Terlebih untuk buah tomat yang berwarna merah, karena mengandung antioksidan yang lebih tinggi. Anda juga dapat mengonsumsinya, tapi usahakan untuk tidak memasaknya terlalu matang agar nutrisi yang ada di dalam tomat dapat terserap tubuh dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.