Indahnya Cincin Kawin Rancangan 3 Desainer Tanah Air

Oleh Meita Fajriana pada 28 Agu 2017, 10:01 WIB
Diperbarui 28 Agu 2017, 10:01 WIB
3 desainer rancang cincin kawin
Perbesar
Berikut kolaborasi brand perhiasan dengan tiga desainer kenamaan tanah air dalam bentuk cincin kawin yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Cincin kawin merupakan simbol rasa cinta dan komitmen janji setia dalam perkawinan. Sebagai lambang sakral dalam pernikahan, pemilihan cincin yang tepat tentu harus dilakukan pasangan pengantin. Melihat pentingnya cincin kawin dalam persiapan pernikahan brand perhiasan Frank & Co, Miss Mondial Jeweler dan The Palace Jeweler, mengusung koleksi cincin kawin istimewa yang merupakan hasil
kolaborasi dengan desainer papan atas Indonesia.

Dengan desain khusus, juga emas dan berlian kualitas terbaik, Frank & Co bekerja sama dengan Sebastian Gunawan, Miss Mondial Jeweler dengan Tex Saverio dan The Palace Jeweler dengan Anne Avantie, untuk mempersembahkan koleksi cincin kawin yang unik bagi para pasangan di Indonesia.

“Cincin kawin adalah lambang utama dalam pernikahan yang melambangkan komitmen dan rasa cinta pada pasangan. Bentuk cincin kawin yang melingkar menunjukkan hubungan pernikahan yang tidak akan pernah habis dan berlangsung selamanya. Oleh karena itu, kami mempersembahkan koleksi khusus cincin kawin eksklusif bersama tiga desainer kenamaan tanah air,” kata Petronella Soan COO PT. Central Mega Kencana saat konferensi pers Jumat, (25/8/2017), di Jakarta Convention Center.

 

2 dari 4 halaman

Sebastian Gunawan

Hasil kolaborasi Frank & Co dengan Sebastian Gunawan hadir dalam cincin kawin Love Knot Series. Seluruh koleksi terbuat dari emas putih dan emas merah muda bertahtakan
berlian kualitas tinggi dan dibuat dengan keterampilan terbaik. Terdapat 7 desain cincin kawin istimewa yang melambangkan perjalanan cinta tiap pasangan serta kepribadian mereka yang unik.

“Setiap pasangan memiliki keunikan tersendiri.Seri Love Knot dengan desain yang terinspirasi dari siluet simpul tali merupakan bukti ikatan cinta tiap pasangan, di mana kedua belah pihak selalu bekerja bersama dengan rasa hormat, kekaguman dan penghargaan untuk medukung satu sama lain. Kami meyakini, koleksi ini merupakan pilihan tepat bagi para pasangan yang percaya bahwa rasa cinta mereka akan
terikat selamanya,” kata Sebastian Gunawan.

3 dari 4 halaman

Anne Avantie

Sebagai desainer kebaya ternama, Anne Avantie menggabungkan garis tradisonal dengan padanan modern yang secara harmonis menciptakan koleksi yang anggun dan menawan untuk brand The Palace. Ciri khas desain pun kental terpancar pada koleksi perhiasan cincin pernikahan Kekaseh.

Koleksi cincin kawin Kekaseh diciptakan dengan detail dan indah, baik dari motif ukiran dan pilihan paduan warna seperti emas putih, emas kuning
dan emas merah muda yang dihiasi batuan berharga. Ciri khas tradisional batik khas Jawa terukir pada 6 cincin kawin menghias indah dan terbuat dari bahan emas dan berlian dengan standar kualitas internasional.

“Desain pada koleksi Kekaseh memiliki siluet sederhana namun kaya dengan filosofi dan doa yang tulus agar sepasang kekasih akan selalu saling setia. Arti sebenarnya dari nama koleksi Kekaseh adalah suatu pengharapan agar selama pernikahan berlangsung, tiap pasangan selalu ingat untuk mencintai dengan putih dan tulus,” kata Anne Avantie.

4 dari 4 halaman

Tex Saverio

Sementara koleksi kolaborasi eksklusif Miss Mondial dan Tex Saverio hadir dalam Koleksi Elemental yang terinspirasi dari elemen natural yang ada di dunia. Koleksi Elemental berakar pada Filosofi Ayurveda yang menjunjung lima elemen natural dan akan disatukan dengan desain modern dan dinamis, menyuguhkan perpaduan east meet west dalam karyanya. Lima seri natural ini yaitu Seri Earth, Seri Water, Seri Fire, Seri Wind dan Seri Ethal. Tiap seri dalam koleksi Elemental akan diluncurkan setiap 6 bulan sekali.

“Seri Earth merupakan personifikasi dari pasangan yang selalu seimbang satu sama lain. Desain cincin kawin pada koleksi earth mengusung keseimbangan antara kehalusan dan keindahan bunga-bunga tetapi dengan kekuatan uliran ranting dan batang pohon. Kami harap para pasangan dapat lebih menaruh perhatian pada cincin kawin dan memilih desain yang sesuai dan penuh makna. Kualitas dan materi yang dipilih tentunya sangat penting mengingat cincin kawin lambang abadi dalam pernikahan dan akan terus dipakai sepanjang hidup," tutup Tex Saverio.

 

Lanjutkan Membaca ↓