Sukses

Sepatu Premium Merek Lokal Pilihan Wanita Masa Kini

Belum banyak merek sepatu lokal yang menawarkan kualitas premium, Aschas salah satu pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang lebih bangga memakai sepatu merek luar negeri demi mengejar kualitas dan gengsi. Padahal menggunakan merek lokal dapat menggerakan roda perekonomian negeri dan meningkatkan kesejahteraan pengrajin lokal.

Meski demikian, belum banyak merek sepatu lokal yang menawarkan kualitas premium. Aschas pun hadir dengan untuk sepatu berkualitas tersebut dengan bahan dan pengrajin lokal.

Astrie Arichristyna, Aschas Founder, mengatakan, Aschas berdiri atas dasar pengalaman Astrie bekerja di ritel. Bagaimana produk sepatu buatan Indonesia kurang dihargai. Ia pun berpikir untuk mendirikan sebuah merek inovatif dengan kualitas premium sehingga dapat menggaet pasar tertentu.

Bersama Adhitya Sudibyo, rekannya yang mengatur merek di bidang kewirausahaan, Astrie mendirikan Aschas pada 2015. Setelah melewati proses riset untuk bahan dan pengrajin selama kurang lebih dua tahun, sepatu-sepatu Aschas pun hadir dengan desain yang unik dengan kualitas yang baik.

Aschas, Sepatu Premium Merek Lokal Pilihan Wanita Masa Kini

Baru-baru ini, Aschas mengeluarkan koleksi fall 2017 dengan tema Asthetic dan Color blocking statement. Aschas dikenal dengan desain pointy dan tidak terlalu feminin.

"Namun seiring berjalannya waktu ada permintaan supaya Aschas memiliki pilihan yang lebih feminin sehingga dapat digunakan di kesempatan yang lebih formal. Maka kami menciptakan Aesthetic dengan desain heels, tetapi dengan permata Ceko sehingga kesannya lebih edgy," kata Astrie di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Multi warna

Aschas, Sepatu Premium Merek Lokal Pilihan Wanita Masa Kini

Dari sekitar 25 look, Aschas juga menunjukkan warna yang berani dengan tema color blocking statement. Warna-warna fushia, mustard, cokelat, silver, hijau, teracota, putih, dan lain-lain, sepatu pun memberikan kesan ceria dan berani.

"Maksudnya sepatu berwarna-warni ini seperti Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu, tetap terlihat enak saat digabungkan," ujar Astrie.

Aschas, Sepatu Premium Merek Lokal Pilihan Wanita Masa Kini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.