Sukses

Mengatasi Masalah Kulit dengan Yoga

Intip cara mengatasi berbagai permasalahan kulit yang kerap dialami dengan rutin melakukan yoga.

Liputan6.com, Jakarta Sering kali kulit kita mengalami beberapa masalah, seperti kulit kering, gatal, hingga iritasi. Hal pertama yang dilakukan pastilah membeli obat atau salep yang disarankan oleh dokter. Namun, masalah kulit ternyata dapat diatasi oleh olahraga yoga, seperti yang dilansir dari Stylecraze.com, Kamis (13/7/2917).

Manfaat dari melakukan yoga sudah tidak perlu diragukan lagi, mulai dari melancarkan peredaran darah, mengencangkan otot, hingga menurunkan berat badan. Selain menyehatkan tubuh, yoga juga membantu menyembuhkan masalah kulit yang sering kita alami. Apa saja?

1. Jerawat
Masalah kulit yang satu ini, memang sangat menyebalkan. Apalagi jerawat yang tumbuh di wajah Anda, pastinya sangat mengganggu penampilan. Bila Anda telah menggunakan obat jerawat, tetapi tidak kunjung sembuh, cobalah melakukan yoga.

2. Kulit Eksim
Kulit eksim adalah masalah kulit jangka panjang, seperti kulit kering, gatal-gatal, banyak ruam di wajah, kaki, dan tangan. Masalah kulit ini tampaknya memerlukan pengobatan khusus oleh dokter. Namun, dengan melakukan yoga pada waktu senggang, akan membantu mengurangi timbulnya eksim di tubuh.

3. Alergi
Tidak jarang, setiap manusia pasti memiliki alergi terhadap obat maupun makanan tertentu. Alergi yang disebabkan oleh obat atau makanan, menunjukkan bahwa tubuh kita menolak benda yang masuk ke dalam tubuh.

4. Melanoma
Masalah kulit satu ini disebabkan oleh sel atau melanosit yang berkembang biak di dalam tubuh. Sel ini mengandung pigmen, yang menyebabkan tubuh Anda memproduksi bintik hitam, menyerupai tahi lalat baru, hingga menyebabkan kanker.

5. Psoriasis
Kulit Anda akan mengalami peradangan dan memakan waktu yang lama untuk menyembuhkannya. Masalah kulit ini ditandai dengan kulit yang menebal dan terkelupas, kulit kering, dan bersisik. Biasanya psoriasis muncul pada lutut, siku, maupun kulit kepala.

Namun, Anda tak perlu khawatir, karena masalah kulit tersebut dapat diatasi dengan melakukan yoga secara rutin. Racun, hormon yang tidak sempurna, dan paparan sinar matahari yang terlalu lama, menjadi penyebab permasalahan kulit pada tubuh.

Dengan rutin melakukan yoga, peredaran darah akan lebih lancar, menyeimbangkan kadar hormon, menahan radikal bebas, mengurasi stres, serta membuat kekebalan tubuh jadi lebih kuat. Hal positif inilah yang sangat diperlukan oleh kulit Anda.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.