Sukses

Tips dan Trik Makeup Flawless ala Wanita Korea

Berikut tips dan trik makeup flawless yang sederhana ala wanita Korea dari Laneige.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan makeup flawless yang tidak berlebihan ala wanita Korea menjadi salah satu pilihan riasan yang bisa Anda lakukan sehari-hari. Kulit yang cantik dan sehat terawat menjadi fokus utama sebelum memulai makeup. Untuk itu brand makeup asal Korea Laneige mengungkapkan tips perawatan dan rias wajah untuk tampilan flawless ala wanita Korea.

Menurut Eko Sujarwoto Field Trainer Laneige Indonesia bahwa kunci awal mendapatkan makeup natural adalah kesehatan kulit. Hal ini mengapa banyak wanita Korea melakukan serangkaian perawatan wajah yang rutin sebelum menyapukan varian makeup ke wajahnya, mulai, dari toner, serum, hingga pelembap. 

Menurutnya perlu ada penyuluhan dan edukasi terhadap wanita Indonesia dalam rangkaian makeup sehari-hari. Dibandingkan dengan menutupi segala kekurangan wajah dengan cover makeup berlebihan, melakukan perawatan rutin agar penampilan lebih natural menjadi pilihan yang tepat.

"Untuk itu Laneige menggelar rangkaian beauty workshop untuk memberikan edukasi kepada pengguna dan wanita pengguna makeup. Riasan wajah akan maksimal jika dilakukan rutin untuk terlihat cantik alami," kata Eko saat diwawancarai usai beauty workshop bersama Elevenia, Jumat (2/6/2017), di AIA Building, Jakarja.

Langkah pertama untuk makeup flawless dari Laneige fokus kepada perawatan kulit. Kulit diumpamakan sebagai kanvas, saat ia bersih dan sehat, Anda dapat dengan mudah melukisnya dengan alat makeup sesuai dengan keinginan. Lantas bagaimana cara mendapatkan kulit sehat dan cantik?

Lakukan pembersihan pagi dan malam hari secara rutin minimal dua kali dalam sehari. Kemudian lanjutkan dengan menggunakan serum serta toner untuk menjaga kekenyalan kulit. Selanjutnya perawatan paling penting yaitu gunakan pelembap agar kulit cerah dan terhindar dari kusam. Terakhir aplikasikan sunblock pada wajah setiap hari sebelum beraktivitas untuk menjaga kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit cantik Anda. 

"Langkah-langkah ini untuk mendapatkan riasan yang natural. Semuanya harus dilakukan secara konsisten dan rutin. Setelah itu sapukan makeup yang sederhana untuk tampilan flawless ala wanita Korea," tutup Eko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.