Tips Praktis Merawat Kulit Tetap Cerah ala Michella Putri

Oleh Meita Fajriana pada 07 Jun 2017, 14:24 WIB
Diperbarui 07 Jun 2017, 14:24 WIB
Merawat Kulit Tetap Cerah ala Michella Putri
Perbesar
Berikut tips merawat kulit agar tetap cerah dari pemain film Michella Putri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Michella Putri memiliki kulit yang cantik merupakan tuntutan profesinya sebagai publik figur. Dibalik kesibukannya di lokasi syuting, gadis cantik berusia 22 tahun ini ternyata memiliki rahasia merawat kulitnya agar tetap cerah dan memesona. Berbagai perawatan khusus dia lakukan secara rutin di rumah. Lantas di tengah jadwal kerja yang menyita waktu, bagaimana Michella menjaga kulit cantiknya?

Michella Putri ternyata rutin menggunakan losion untuk menjaga kulitnya dari pengaruh buruk sinar UV. Kegiatan syuting di berbagai lokasi membuat kulitnya terpapar sinar matahari dan polusi. Ketika syuting di lokasi indoor, kulit juga cenderung lebih cepat kering karena terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Ditambah lagi penggunaan makeup dalam jangka waktu panjang untuk kebutuhan peran.

"Harusnya butuh perawatan serius untuk melindungi kulit saya. Saya melakukan 2 langkah mudah dan praktis untuk merawat kulit yang dinamakan #steps2shine dari Marina UV White. Dimulai dengan body scrubbing dan dilengkapi dengan menutrisi kulit dengan hand and body lotion,” kata Michella.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa cara Michella melakukan dua langkah perawatan kulitnya ini, berikut langkah-langkahnya.

1. Michella mulai dengan membasahi kulit dengan air untuk membantu melembutkan kulit agar siap untuk melakukan body scrubbing.

2. Aplikasikan body scrub ke seluruh bagian tubuh secara merata.

3. Lalu mulai usapkan body scrubbing dengan gerakan melingkar. Bisa dilakukan mulai dari kaki ke atas atau dari bahu ke bawah.

4. Pijat secara lembut dan perlahan agar tidak melukai kulit. Lalu biarkan selama dua menit agar kandungannya meresap ke dalam kulit.

5. Bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat dan handuk bersih.

6. Setelah dibilas dengan bersih, kekasih dari Randy Pangalila ini melengkapi perawatan kulitnya dengan menggunakan losion untuk melembabkan dan menutrisi kulit setelah body scrubbing.

Dua langkah mudah ini diakui Michella mampu menyehatkan dan membuat kulitnya lebih cerah. Dua langkah #steps2shine yang dijalankan Michella Putri secara reguler ini juga diapresiasi oleh dr. Ruri Pamela, SpKK dermatologist yang aktif berpraktek di Celv Clinic. Dermatologist lulusan Universitas Padjadjaran ini mengakui bahwa eksfoliasi atau body scrubbing merupakan langkah mendasar dalam perawatan kulit.

Body scrubbing tujuannya adalah membuang kotoran dan kulit mati yang terperangkap dan menumpuk di permukaan kulit, sehingga kulit siap menerima perawatan dan nutrisi yang didapatkan di tahap selanjutnya. Kedua tahap ini harus dilakukan secara teratur untuk menjaga kulit agar lebih cerah, sehat dan terawat. Body scrubbing tidak hanya membantu mengatasi masalah kulit, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga kulit dan tubuh lebih sehat,” kata dr. Ruri Pamela, SpKK.