Sukses

Gaya Karismatik Jokowi di Hari Lahir Pancasila

Tampilan karismatik presiden Indonesia Jokowi dalam balutan baju adat Betawi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Indonesia Jokowi memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di depan Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (1/6/2017). Orang nomor satu di Indonesia ini tampil dalam balutan baju adat Betawi. Didampingi para menteri, Jokowi terlihat karismatik dan gagah.

Busana khas Betawi yang digunakan Jokowi terdiri dari beskap Betawi berwarna hitam. Beskap dengan potongan leher yang tinggi ini dilengkapi aksen kancing berwarna emas dan list putih di bagian tangan dan leher memberikan statement pada penampilan ayah tiga orang anak ini. Beskap tradisional ini dipadukan dengan celana panjang berwarna senada.

Untuk menyempurnakan penampilan, Jokowi juga menambahkan kain batik yang dililitkan pada bagian pinggang. Batik berwarna hijau ini senada dengan sapu tangan yang diselipkan pada dada bagian kiri.

Selain itu, juga terlihat pin bendera merah putih dan lidah-lidah atau rantai bernuansa keemasan yang tersemat di dada semakin menambah gagah penampilannya. Penampilan Jokowi juga semakin karimastik dengan tambahan peci berwarna hitam di kepala. 

Sementara para menteri dalam Kabinet Kerja juga mengikuti upacara dengan mengenakan baju adat, mulai dari baju adat Batak Karo, Nias, Melayu, Betawi, dan lainnya. Para menteri terlihat tidak kalah karismatik dari Jokowi dalam balutan baju adat yang rapi dan tradisional. Para menteri perempuan pun terlihat anggun dalam balutan kebaya nasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.