Sukses

4 Rahasia Sederhana Samarkan Pori-pori di Kulit Wajah Anda

Bingung bagaimana caranya menyamarkan pori-pori di kulit wajah Anda? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah memiliki peranan penting bagi Anda yang senang bereksperimen dengan makeup. Wajah cantik dan menarik bermula dari kulit wajah yang sehat dan terawat.

Namun, sampai saat ini ternyata masih banyak orang yang memiliki masalah dengan kulit wajahnya, salah satunya adalah pori-pori terlalu besar. Jika Anda salah satu yang memiliki pori-pori kulit wajah yang besar, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Selasa (16/5/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia sederhana menyamarkan pori-pori kulit wajah Anda.

1. Menggunakan highlight yang ringan
Menggunakan makeup "luminizing" di seluruh wajah bisa membuat pori-pori kulit wajah terlihat lebih besar. Hindari menggunakan makeup mengkilap di area wajah yang secara alami memiliki pori-pori wajah kecil, seperti bagian atas dari tulang pipi, atas hidung, atas dahi, dan kelopak mata.

Sebaliknya, gunakan makeup matte untuk area kulit wajah yang memiliki pori-pori lebih besar. Cara ini akan menarik pandangan ke area kulit Anda yang paling halus.

2. Eksfoliasi secara rutin
Eksfoliasi berfungsi untuk mengelupas lapisan pori-pori kulit wajah yang kusam dan tua, membuat kulit wajah Anda lebih halus dan lembut. Hal terpenting yang harus Anda ketahui adalah gunakan air dingin saat membasuh wajah setelah melakukan eksfoliasi untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah.

3. Beralih kepada primer bebas silikon
Sadarkah Anda bahwa sebenarnya makeup primer justru dapat menyumbat pori-pori kulit wajah? Bahkan primer silikon sangat mudah menyerap ke dalam kulit, membuat pori-pori kulit wajah terlihat lebih besar lagi.

Sebaliknya, gunakan makeup primer bebas silikon untuk meminimalisir tampilan pori-pori di kulit wajah Anda.

4. Kembali ke aturan dasar
Jika sampai saat ini Anda masih berjuang dengan masalah pori-pori kulit wajah yang tersumbat, ini saatnya kembali ke aturan dasar. Lupakan semua perawatan mahal yang pernah dilakukan, karena satu cara terbaik adalah dengan melakukan uap pada wajah.

Panas dari uap dapat meningkatkan suhu kulit wajah, melunakkan minyak yang mengeras di pori-pori agar lebih mudah diangkat, dan dibersihkan dari dalam. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.