Sukses

Minyak Zaitun atau Almond, Mana yang Terbaik untuk Kulit?

Kedua minyak ini diketahui sama-sama mempunyai khasiat, namun mana yang lebih baik untuk kulit?

Liputan6.com, Jakarta Berbagai jenis minyak memang banyak yang diekstrak dari sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Demikian pula, minyak zaitun diekstrak dari zaitun dan minyak almond dari biji almond. Namun minyak almond atau minyak zaitun, mana yang lebih baik untuk kulit? Anda mungkin memiliki pendapat yang berbeda sesuai dengan pengalaman.

Seperti yang dikutip dari Boldsky, Jumat (28/4/2017), berikut perbandingan khasiat minyak zaitun dan minyak almond yang perlu Anda ketahui.

1. Minyak almond atau minyak zaitun untuk rambut sehat

Seperti disebutkan sebelumnya, untuk hasil terbaik Anda mungkin perlu tahu tentang jenis rambut Anda. Tapi minyak almond dengan bahan yang melembutkan rambut cocok untuk semua jenis rambut. Minyak zaitun dengan asam lemak omega tinggi yang membantu dalam mempertahankan kelembapan rambut kering.

2. Minyak almond atau minyak zaitun untuk kulit kering

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Minyak almond atau minyak zaitun untuk kulit kering

Dalam hal kecantikan, minyak zaitun dan minyak almond mempunyai khasiat yang sama pentingnya. Bau yang menenangkan pada minyak almond dengan vitamin A dan E telah membuatnya menjadi lebih populer. Di sisi lain, minyak zaitun bertindak sebagai pelembap besar dan membantu melembutkan kulit pada wajah.

3 dari 5 halaman

3. Minyak almond atau minyak zaitun untuk mengurangi lingkaran gelap

Banyak orang mengeluh tentang memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Metode yang efektif untuk mengurangi itu adalah dengan menerapkan campuran minyak kelapa dan minyak almond. Atau Anda juga dapat campurkan minyak kelapa dengan minyak zaitun. Namun, karena minyak almond ringan, lebih disukai untuk digunakan sebagai penghilang lingkaran gelap dalam semalam.

4 dari 5 halaman

4. Minyak almond atau minyak zaitun untuk kulit lebih putih

Anda dapat menjadi putih secara alami dengan menggunakan minyak almond atau minyak zaitun. Minyak almond membawa vitamin A dan E dan membantu dalam proses hydrating kulit. Minyak zaitun juga pemutih alami dan membuat Anda lebih putih. Oleh karena itu, kedua minyak ini dapat digunakan untuk tujuan ini.

5 dari 5 halaman

5. Minyak almond atau minyak zaitun untuk pijat tubuh

Minyak almond baik untuk pijat, karena mengandung banyak bahan yang membantu dalam mempertahankan kulit lembut dan kenyal. Minyak zaitun juga digunakan oleh banyak orang, biasanya digunakan dengan mencampur minyak zaitun dengan minyak esensial lainnya. Oleh karena itu, keputusan memilih minyak almond atau minyak zaitun pada dasarnya tergantung pada kebutuhan dan tujuan Anda. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.