Dapatkan Kulit Cantik dengan Minum 5 Jus Segar Ini

Oleh Liputan6.com pada 20 Mei 2017, 17:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2017, 17:00 WIB
Kulit Cantik
Perbesar
Perawatan kulit tidaak hanya dilakukan diluar saja, tapi Anda harus mengimbangi dengan perawatan kulit dari dalam dan alami juga.(foto: Istockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memiliki impian untuk menjadi cantik. Terutama mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Selain rajin secara rutin merawatnya dari luar, seperti memberikan seru atau krim pencerah kulit, Anda perlu merawat kecantikan kulit dari dalam. Salah satunya dengan minum minuman sehat yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (20/5/2017) cobalah membuat jus untuk perawatan kecantikan menjadi bagian dari rutinitas harian Anda, jika menginginkan kulit tampak lebih sehat dan bersinar. Berikut adalah beberapa resep jus kecantikan yang memberikan vitamin terbaik untuk kulit Anda.

Jus lidah buayaLidah buaya dianggap menjadi syarat yang paling penting untuk kesehatan kulit dan rambut, karena memiliki kandungan vitamin, mineral, asam amino dan protein. Lidah buaya yang segar menyediakan sumber manfaat baik untuk kulit. Cara membuat minuman lidah buaya cukup mudah, siapkan 4 sendok makan gel lidah buaya, 1 buah mentimun, 1 buah apel dan 2 sendok teh jus lemon. Campurkan semua bahan ke dalam blender hingga halus, dan jus siap dinikmati saat dingin.

Buah BitBuah bit dapat memperlambat penuaan kulit serta melindunginya dari radikal bebas. Lycopene yang ada di dalam bit berhasil mempertahankan elastisitas kulit serta mencegah dari kendur. Jika Anda mencari resep kecantikan yang dapat mengobati kerutan, mulailah dengan campurkan 2 buah bit, 1 buah apel merah dan 1 buah mentimun. 

Wortel dan jerukKandungan beta karoten di dalam wortel dapat menjaga kulit Anda tetap sehat, segar, dan bercahaya. Cobalah untuk campurkan 5 buah wortel besar, 5 buah jeruk besar, 1 inci akar jahe yang sudah dikupas dan 1 buah lemon hingga halus. Semua campuran bahan ini kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral.

NanasNanas adalah salah satu buah yang penuh dengan bromelain, yang dapat berkontribusi baik untuk menghilangkan jerawat. Masukkan 1/2 potong buah nanas bersama dengan 1 buah apel ke dalam blender. Kemudian, tambahkan ½ cangkir buah Raspberry. Buah ini dapat memberikan Vitamin A dan C yang memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan memiliki sifat anti bakteri penyebab jerawat. 

KaleKale mengandung tingkat vitamin A, C dan K yang tinggi. Selain itu, kandungan vitamin B5, B1, E dan lemak omega-3 yang terdapat didalamnya juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Cobalah ambil 1 buah mentimun yang sudah dikupas, 1 buah lemon dan 2 cangkir daun kale. Kemudian, tambahkan juga 2 cangkir bayam dan 1/4 buah apel fuji. Tambahkan bahan-bahan ke dalam blender untuk membuat jus. Sajikan jus saat dingin. 

Ine Yulita Sari