Sukses

Tepat Pilih Pensil Alis Tanpa Bikin Wajah Galak

Salah memilih pensil alis dapat membuat wajah terlihat galak. Ini cara tepat memilih produk tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan salah satu elemen terpenting pada wajah, apalagi saat memakai makeup. Sebab, alis dapat membingkai wajah yang menentukan hasil riasan secara keseluruhan.

Dengan begitu pentingnya perannya, maka Anda pun perlu tepat dalam memilih makeup alis. Misalnya bentuk dan warnanya harus disesuaikan dengan atribut di wajah.

Makeup Artist Ryan Ogilvy mengatakan, warna alis perlu disesuaikan dengan warna kulit dan rambut. Jika rata-rata warna rambut orang Indonesia cokelat dan kulitnya juga kecokelatan, maka warna alis yang paling tepat adalah cokelat tua.

"Kebanyakan rambut warnanya cokelat, meski ada juga yang dicat. Tapi lebih cocok pakai dark brown atau yang lebih abu-abu. Sebaiknya jangan hitam, kalaupun mau hitam nanti arsirannya abu-abu," kata Ryan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Warna hitam, kata Ryan, akan memberikan efek wajah lebih tegas dan galak. Sebab, warna tersebut terlalu kuat diaplikasikan di wajah.

Anda juga sebaiknya tidak menggunakan warna alis yang terlalu kemerahan. Sebab, itu akan memberikan efek wajah pucat atau berlebihan.

"Efeknya jadi tampil berlebihan. Seperti, mau kemana sih? Jadi paling aman sih warna cokelat tua," ujar makeup artist langganan aktris terkemuka Indonesia ini.

Untuk bentuk alis, Ryan juga menyarankan supaya disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika wajahnya cenderung kecil, alis pun sebaiknya tidak terlalu tebal. Jika mau wajah terlihat lebih muda, alis cenderung dibuat trapesium dengan ujung yang meruncing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.