Sukses

Cara Alami Menghilangkan Noda Kusam dan Membandel pada Ketiak

Ingin memiliki kulit ketiak mulus dan cerah? Siasati dengan perawatan alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Noda gelap dan kusam pada area ketiak umumnya dialami bila Anda tak rutin melakukan perawatan ekstra pada area tubuh yang satu ini.

Tak hanya noda membandel dan kusam, namun guratan halus juga kerap timbul pada area ini. Seperti yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (15/4/2017) beberapa perawatan alami berikut ini dapat Anda coba.

Coco butter
Metode mentega coco dipercaya dapat meredakan kerutan. Caranya, campurkan dengan shea butter dan minyak vitamin E, aduk hingga merata dan oleskan pada area ketiak hingga merata.

Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat melembapkan kulit dengan maksimal dan mencegah timbulnya kerutan. Pijat area ketiak dengan minyak zaitun murni dan hangat setiap hari, setengah jam sebelum mandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gel lidah buaya

Campurkan sari lidah buaya dengan kapsul minyak vitamin E dan oleskan pada area ketiak. Biarkan sampai benar-benar terserap.

Baking soda dan jus lemon
Pada kenyataannya dua hal ini dapat membantu mencerahkan area kulit ketiak. Campurkan satu sendok teh baking soda dan jus lemon, lalu biarkan selama setengah jam dan cuci dengan air biasa. Dalam beberapa hari Anda akan dapat melihat perbedaannya.

3 dari 3 halaman

Jus kentang

Kentang adalah sumber vitamin C, kalium, magnesium, fosfor, besi, seng dan vitamin B. Aplikasikan air jus kentang atau gosokan irisan kentang pada permukaan ketiak. Biarkan hingga kering selama setengah jam dan bilas dengan menggunakan air dingin.

Telur
Putih telur kaya protein, kolagen, vitamin A dan asam amino yang dapat meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit. Putih telur juga dapat membantu meregenerasi kulit.

Scrub Almond
Minyak almond yang dicampur dengan gula dan jus lemon dapat berfungsi sebagai scrub untuk membersihkan kotoran dan sisa kulit mati pada area kulit ketiak.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.