Sukses

Ketahui Cara Menjaga Ketiak Bebas Bau Sepanjang Hari

Panas dan kelembaban saat musim panas dapat menjadi masalah pada kesehatan dan penampilan ketiak Anda dan disinilah solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Panas dan lembap saat musim panas dapat menjadi masalah pada kesehatan dan penampilan ketiak Anda. Kelebihan keringat, bau badan, dan ruam adalah beberapa masalah yang paling umum dan menjadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan bagi kebanyakan orang.

Kurangnya perawatanketiak yang tepat dapat memperburuk masalah. Itulah sebabnya, sangat penting untuk mengambil perawatan ketiak yang tepat untuk Anda, terutama selama musim panas. Dilansir dari Boldsky, Selasa (11/4/2017) beberapa tips cerdas ini dapat Anda lakukan untuk mendapatkan ketiak yang segar dan bebas bau sepanjang hari. Selain itu, penting menjaga diri tetap terhidrasi dan mandilah secara rutin dua kali sehari.

1. Pengelupasan sel-sel kulit mati
Pengelupasan adalah salah satu teknik yang dapat secara efektif membersihkan ketiak dan mencegah penumpukan bakteri penyebab bau badan. Meskipun itu adalah sesuatu yang harus dilakukan seminggu sekali, tetapi selama cuaca panas Anda harus melakukan pengelupasan pada kulit, setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menjaga ketiak tetap bersih dan wangi.

2. Melembapkan secara teratur
Selalu mengoleskan pelembap ringan setelah mandi. Bahkan satu olesan pelembap yang baik akan menjaga ketiak tetap segar dan wangi sepanjang hari.

3. Gunakan deodoran
Antiperspirant ata deodoran yang mempunyai sifat antibakteri dapat mencegah ketiak menjadi berbau tidak sedap. Khususnya selama musim panas, lebih baik menerapkannya setiap hari sebelum beraktvitas untuk mengontrol keringat dan mencegah bau badan.

4. Terapkan jus Lemon
Keringat berlebih adalah salah satu masalah ketiak yang paling umum terjadi. Coba terapkan jus lemon pada kedua ketiak untuk mencegah kelebihan keringat di daerah ketiak, sekaligus melawan bakteri yang menyebabkan bau.

5. Terapkan baking soda
Baking soda sangat efektif dalam memerangi bakteri penyebab bau badan dan mencegah berbagai jenis infeksi di ketiak. Campurkan baking soda dengan air dan terapkan pada ketiak, setidaknya dua kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

6. Terapkan gel lidah buaya
Mengaplikasikan gel lidah buaya dapat membantu menjaga ketiak Anda terhidrasi dan segar. Lakukan kebiasaan untuk menerapkan gel lidah buaya pada ketiak setidaknya dua kali dalam sehari untuk memastikan bahwa ketiak tetap bersih dan bebas bau. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini