Sukses

Apakah busana Seksi Membuat Wanita Terlihat Lebih Cerdas?

Beberapa orang senang berbusana seksi. Namun beragam pertanyaan terlintas, apakah busana seksi membuat wanita terlihat cerdas?

Liputan6.com, Jakarta Berbicara mengenai busana wanita memang tidak ada habisnya. Hingga saat ini, berbagai model busana dengan siluet unik, rapi, resmi, hingga seksi disuguhkan kepada para wanita dengan berbagai alasan. Di antaranya agar para wanita terlihat lebih menarik dan lebih cantik. Tapi percayakah jika cara berpakaian Anda dapat menentukan tingkat kecerdasan Anda?.

Dilansir dari Independent, Jumat (7/04/2017), sebuah studi menyatakan bahwa wanita dengan rok pendek, dress ketat atau berpotongan rendah pada bagian atas lebih cerdas dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Dr. Alfredo Gaitan dari University of Bedfordshire melakukan penelitian dengan melibatkan 64 siswa yang rata-rata berusia 21 tahun sebagai partisipannya. Para siswa tersebut sebagian mengenakan atasan berpotongan rendah dan rok pendek, sedangkan yang lainnya mengenakan rok panjang dan atasan yang menutupi kulit.

Kemudian para siswa diminta untuk menceritakan dan menyebutkan peringkatnya dalam hal kesetiaan, status pekerjaan, moralitas, kepribadian, keinginan untuk berhubungan seks dan kecerdasan.

Bertentangan dari hasil studi sebelumnnya yang menyebutkan bahwa pakaian seksi akan membuat wanita tampak kurang cerdas, Gaitan mendapatkan kesimpulan berbeda bahwa wanita dengan pakaian “Sexualised” akan memberikan perigkat kecerdasan dan kesetian yang lebih tiggi dibandingkan dengan mereka yang berpakaian tertutup.

Menurutnya sebagian orang di luar sana masih beranggapan negatif terhadap busana seksi, akan tetapi banyak orang yang beranggapan positif akan hal tersebut. Bagaimana dengan Anda? 

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini