Sukses

Seperti Apa Tubuh Ideal Wanita Sebelum Zaman Marilyn Monroe?

Wanita pada tahun 1930an juga memiliki standar tubuh ideal, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Wanita selalu memiliki standar tubuh ideal. Saat ini tubuh ideal wanita lebih kurus dan tinggi. Namun, berbeda lagi standar ideal tubuh wanita pada tahun-tahun sebelumnya.

Tren bergulir dari mulai ukuran pakaian kebesaran hingga bagian pinggang yang ketat. Foto ikonik Marilyn Monroe di subway dengan gaun putih terangkat, membuatnya menjadi salah satu wanita tercantik di zamannya, lantas berapa sebenarnya ukuran pakaiannya?

Pada tahun 1930an, LIFE Magazine, sebelum gaya ikonik Marilyn Monroe itu, para wanita memiliki standar tubuh ideal sendiri. Seorang model wanita June Cox yang dipercaya memiliki tubuh ideal ternyata memiliki tinggi badan 170 sentimeter.

Berapa berat Cox? Sejumlah sumber menyebutkan, berat badannya 56,2 kilogram. Namun ada pula sumber yang menyebutkan berat Cox seharusnya 61 kg.

Wanita pada tahun 1930an juga memiliki standar tubuh ideal, seperti apa? Foto: Alfred Eisenstaedt—The LIFE Picture Collection/Getty Images

Dalam sebuah majalah menyebutkan, banyak wanita melakukan olahraga sehingga postur tubuh pun cenderung menjadi seperti pria. Namun, akhir tahun 30an, figur feminin yang lembut menggantikan postur tubuh atletis.

Pada 1938, figur sempurna seorang wanita yakni memiliki lekuk tubuh yang berliuk daripada lurus. Lekuk tubuh yang dimaksud berbeda dari tahun 1890an, karena wanita pada zaman itu cenderung memiliki tubuh lebih pendek sehingga bokongnya lebih membulat.

Sehingga bentuk tubuh ideal wanita pada tahun 1930an secara umum yakni ramping dengan lekuk tubuh seperti jam pasir karena mereka cenderung mengenakan pakaian yang ketat di bagian pinggang. Area bokong pun cenderung bulat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini