Sukses

Lakukan Cara Ini untuk Dapatkan Bentuk Bibir yang Sempurna

Hanya dengan latihan senam bibir Anda akan mendapatkan bentuk bibir yang lebih indah dan sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang menginginkan bentuk bibir seindah Angelina Jolie atau bahkan Kylie Jenner. Sehingga tak sedikit yang melakukan filler bibir untuk mendapatkan bentuk bibir tersebut. Padahal ada cara mudah dan alami untuk mendapatkan bentuk bibir yang indah dan sempurna, yaitu dengan melakukan senam bibir. Senam bibir juga dapat membuat peredaran di sekitar wajah dan bibir menjadi lebih lancar, sehingga membuat wajah lebih awet muda.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (16/5/2017) hanya dengan bantuan beberapa gerakan bibir yang tepat, kerutan di sekitar bibir pun akan tersamarkan serta tetap terjaga kelembapannya. 

1. Bentuk huruf "O"

Bentuk bibir Anda seperti sedang mengucapkan huruf O yang sempurna dan bulat. Tahan selama beberapa menit hingga otot di sekitar pipi dan bibir terasa kencang. Gerakan ini akan membantu mengurangi kerutan di bibir serta menjaga bentuk bibir Anda.

2. Cemberut

Konsentrasi dengan mengangkat bibir cemberut Anda ke arah hidung. Angkat setinggi yang Anda bisa dan tahan selama lima detik. Biarkan tetap relaks dan ulangi selama 5 kali.

3. Gerakan mengisap

Latihan ini dapat mengencangkan otot-otot di sekitar bibir dan membuatnya terlihat penuh. Tempatkan dua jari tangan di mulut Anda sembari mengisap dengan agak keras. Rasakan otot-otot di sekitar pipi dan bibir jadi lebih kencang. Tahan selama lima detik, kemudian perlahan-lahan lepaskan jari Anda. Ulangi 10 kali.

4. Bentuk "mulut ikan"

Isap kedua pipi hingga bibir menyerupai bentuk mulut ikan. Buat gerakan bibir Anda naik dan turun sambil memegang kedua bibir dan pipi selama lima detik. Lakukan gerakan ini 10 sampai 20 kali untuk membantu meningkatkan bentuk dan ukuran bibir.

5. Gerakan blow kiss

Terbangkan ciuman kepada diri sendiri di depan cermin selama satu menit. Aksi blow kiss ini akan membuat bibir tampak lebih tebal.

6. Gerakan letupan

Tutup bibir Anda dengan ketat, lalu tekan terus ke arah dalam. Buat suara letupan dengan mulut Anda. Ulangi sebanyak yang Anda suka. Gerakan ini membantu membuat bentuk bibir menjadi lebih baik. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.