Sukses

Cara Hindari Kerusakan Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari

SK-II memperkenalkan rangkaian perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari yang membuat kulit terlihat lebih cerah.

Liputan6.com, Jakarta Paparan sinar matahari dapat membawa kerusakan pada kulit. Tentu hal ini dapat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri Anda. Berbagai perlindungan seperti penggunaan sunscreen dilakukan untuk menghindari kerusakan kulit tersebut. Namun sudah cukupkah dengan menggunakan tabir surya?

Seperti yang terlihat pada studi terbaru SK-II, diketahui bahwa 80% dari kerusakan kulit sebenarnya disebabkan oleh faktor eksternal. Pada kasus biasanya kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Namun lebih jauh, ada faktor lainnya yaitu cahaya inframerah yang menembus lebih jauh ke dalam kulit. Ketika cahaya inframerah diserap oleh kulit, yang dirasakan adalah panas, berbeda dengan UV yang menjadikan kulit gelap.

SK-II memperkenalkan rangkaian perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari yang membuat kulit terlihat lebih cerah.

Selain radiasi dari sinar matahari, polusi yang dihasilkan oleh knalpot dari mobil, bus dan truk, serta pembakaran bahan bakar atau kayu juga dapat merusak kulit. Sumber-sumber lain dari fenomena polutan musiman seperti debu juga dapat menyebabkan iritasi kulit, kekasaran dan bahkan berdampak pada penuaan kulit.

Melihat hal ini, SK-II memperkenalkan rangkaian perlindungan dan perawatan kulit dari sinar matahari dan UV dalam Atmosphere Airy Light UV Emultion SPF30 PA +++ dan Atmosphere CC Cream SPF 50 PA ++++. Kedua perlindungan ini membantu melindungi kulit dari sinar UV sehingga wajah terlihat lebih cerah.

SK-II memperkenalkan rangkaian perlindungan kulit dari bahaya sinar matahari yang membuat kulit terlihat lebih cerah.

Produk perlindungan kulit ini tidak hanya bekerja sebagai tabir surya. Lebih dari itu, Atmosphere Airy Light Emulsion ini dirancang untuk membuat layer holistik yang dapat memerangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, bintik-bintik dan kekeringan, yang disebabkan oleh tidak hanya sinar UV dan polusi tetapi juga cahaya inframerah.

Terbuat dari kombinasi Pitera TM konsentrat, bahan alami berasal Opuntia, dan Niacinamide yang bekerja sama untuk melindungi dan memperbaiki masalah kulit yang disebabkan oleh sinar inframerah, polusi, dan UV. Meskipun memiliki perlindungan SPF dan hidrasi tingkat tinggi, namun jumlah minyak yang ditemukan di produk ini tidak berlebihan sehingga terasa lebih ringan.

Sementara SK-II Atmosphere CC Cream, membantu kulit tampak lebih cerah dan membantu melindungi terhadap paparan sinar UV dari matahari. Anda dapat melakukan dua rangkaian perlindungan ini untuk memastika kulit terlindungi dari bahaya sinar matahari yang dapat merusak kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.