Sukses

2 Langkah Perawatan Mingguan untuk Kulit Cantik ala Wanita Korea

Berikut perawatan kecantikan kulit khas wanita Korea yang dilakukan dalam seminggu.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah cantik membutuhkan proses perawatan kulit yang baik. Hal ini sering dilakukan wanita dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan produk kecantikan, mendatangi dokter kulit hingga perawatan di rumah. Salah satu cara yang dapat dilakukan di rumah adalah dengan melakukan perawatan mingguan.

Anda dapat berkaca pada ritual kecantikan yang dilakukan wanita Korea yang melakukan perawatan mingguan sederhana namun dilakukan secara rutin. Terdapat dua langkah perawatan mingguan yaitu scrubbing dan masker. Scrubbing berfungsi untuk mengangkat kulit mati dan meregenerasi kulit sehingga lebih kenyal dan lembab.

"Scrubbing dapat dilakukan 1-2 minggu sekali. Berfungsi untuk mengangkat kulit mati sehingga kulit sehat dan lembap. Kalau kulit kita bagus dan lembap makeup apa saja bisa menempel dengan baik. Untuk itu perawatan basic kulit mempunyai nilai penting untuk wajah," ungkap Jihan asisten manager public relation Innisfree, pada soft launching Innisfree, Rabu (23/2/2017), di Lucy in The Sky, SCBD.

Setelah scrubbing, Anda dapat melanjutkan perawatan kecantikan dengan masker. Masker dilakukan sesuai dengan kebutuhan kulit. Seperti kulit berminyak, kering, atau berjerawat membutuhkan jenis masker yang berbeda. Terlebih saat ini banyak produk kecantikan yang menyediakan masker sesuai dengan permasalahan kulit.

Berikut perawatan kecantikan kulit khas wanita Korea yang dilakukan dalam seminggu.

"Masker menjadi perawatan tambahan mingguan yang menyempurnakan rangkaian perawatan harian. Anda dapat melakukannya sesuai dengan kebutuhan kulit," tambah Jihan.

Masker berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Selain itu, saat ini masker juga diciptakan sesuai dengan kebutuhan kulit seperti untuk kulit berjerawat atau untuk anti aging menyamarkan kerutan pada wajah.

Bahkan di Korea, banyak wanita yang melakukan perawatan kecantikan dengan satu hari satu masker. Masker yang digunakan adalah sheet mask dengan berbeda manfaat. Seperti Sheet mask anti aging berfungsi melembapkan dan mencerahkan masing-masing bagian wajah baik itu pada bagian T-zone atau dark circle.

Kemudian untuk menyempurnakan rangkaian mingguan ini, Anda dapat mengaplikasikan serum setelah masker. Hal ini bermanfaat untuk mengembalikan kelembapan kulit. Sementara untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan kulit mingguan ini secara rutin dan menggunakan produk kecantikan berbahan dasar alami. Selamat mencoba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini