Sukses

Keranjingan Perawatan Korea, Cocokkah dengan Kulit Indonesia

Setiap wanita bisa mendapat kulit cantik dan sehat khas wanita Korea dengan mempraktikkan cara membersihkan wajah sederhana ini

Liputan6.com, Jakarta Tren kecantikan asal Korea biasanya menggunakan langkah berlapis-lapis untuk mendapatkan kulit cantik. Dari mulai cleaner, toner, essense, serum, scrub, dan sebagainya.

Sekali menggunakan rangkaian lengkap, Anda mungkin membutuhkan hingga 17 produk sekaligus. Namun, apakah cara itu cocok untuk Anda?

Dokter spesialis kulit Jimmi Chandra mengatakan, banyak orang menganggap cantik cara Korea terbaik untuk kulit mereka. Sebab, Korea merupakan salah satu negara Asia sehingga wanitanya memiliki kulit yang hampir sama dengan Indonesia.

"Padahal, kulit orang Korea dan Indonesia itu berbeda lho, mereka kan negara empat musim, tidak seperti kita," ujar Jimmi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Langkah yang berlapis-lapis dalam membersihkan kulit justru akan membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Apalagi jika menggunakan scrub setiap kali membersihkan wajah.

"Scrub itu termasuk harsh cosmetic yang sebaiknya tidak dipakai setiap hari. Memang kulit membutuhkannya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi tidak digunakan setiap kali membersihkan wajah," kata Jimmi.

Jimmi pun menyarankan langkah terbaik untuk membersihkan wajah yakni dengan membersihkannya dengan cleanser untuk mengangkat makeup. Langkah ini bisa diulang hingga kapas bersih dari warna makeup. Kemudian toner untuk mengembalikan kelembapannya. Setelah kulit bersih, Anda bisa menggunakan serum yang memberikan kelembapan mendalam pada kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini