5 Fakta dari Halima Aden, Model Berhijab yang Tampil di NYFW 2017

Oleh Nabila Mecadinisa pada 23 Feb 2017, 19:27 WIB
Diperbarui 23 Feb 2017, 19:27 WIB

Liputan6.com, Jakarta Halima Aden, model berhijab yang sukses dengan debutnya pada gelaran New York Fashion Week 2017, kini sedang hangat diperbincangkan. Sosoknya sangat inspiratif ditengah kebijakan Trump yang mendiskrimasikan kaum minoritas.

Penampilannya pada fashion show Yeezy Season 5 menjadi bukti bahwa dunia fashion tidak mengenal suku, ras, dan agama. Dunia fashion mampu mempersatukan keberagaman dan berbagi pesan positif bagi masyarakat dunia.

Penasaran dengan sosok Alima Aden? simak lima fakta menarik berikut seperti yang dilansir dari hollywoodreporter.com, Rabu (23/02/2017).

1. Dirinya telah menarik perhatian para fashion editor 

Halima Aden sukses menarik perhatian pada panggung peragaan New York Fashion Week 2017. (Foto:marieclaire.com)

Halima Aden telah melakukan sesi foto editorial untuk salah satu majalah ternama. Pada sesi foto tersebut, dirinya menggunakan blazer dari Celine dan arahan fotografer ternama Mario Sorrenti.

2. Pernah mengikuti ajang pemilihan Miss Minnesota
Disaat para kontestan lain menggunakan bikini dalam ajang pemilihan Miss Minnesota, Aden tampil percaya diri dengan pakaian renang burkini yang menutup rapat tubuhnya.

3. Ia lahir di Kenya
Model berdarah Somalia-Amerika ini terlahir di Kenya. Keberagaman yang melatar belakangi kehidupannya, menjadikan dirinya pribadi yang kuat sehingga menimbulkan rasa ingin berbagi pada masyarakat dunia melalui karier modeling yang dijalaninya untuk menyebarkan pesan positif.

4. Ia baru saja menandatangani kontrak dengan IMG Models.
Halima Aden baru saja bergabung dengan agency model yang menaungi nama besar lainnya seperti Gigi Hadid, Chrissy Teigen. 

5. Namanya menyebar cepat di media sosial

 

HALIMA #CR10Paris

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid) on

Sesaat setelah debutnya pada fashion show Yeezy Season 5 di New York Fashion Week 2017 sontak nama dan fotonya beredar di sosial media. Tak sedikit yang memberi pujian positif pada dirinya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya