Sukses

Tips Ayu Dewi-Nindy agar Tak Tertipu Beli Tas Mewah Palsu

Zaskia Gotik mengaku tertipu saat beli Hermes ratusan juta rupiah, Ayu Dewi-Nindy pun berbagi tipsnya sebelum beli tas mewah tersebut

Liputan6.com, Jakarta Kasus penipuan tas mewah kembali terulang, kali ini dialami pedangdut Zaskia Gotik. Sebenarnya, ini bukan kali pertama pedangdut yang terkenal dengan Goyang Itiknya itu membeli tas ratusan juta sampai miliar rupiah merek Hermes.

Brand fashion mewah asal Paris berlambang kereta kuda tersebut memang menjadi buruan selebritas dunia termasuk Indonesia. Masyarakat pun mulai 'ngeh' dengan tas mewah berbentuk kotak dan bergembok tersebut lantaran sering melihatnya dijinjing para selebritas seperti Syahrini, Nagita Slavina, Angel Lelga, Ayu Dewi, sampai Nindy.

Presenter Ayu Dewi (Liputan6.com/Herman Zakhria)

Dalam lingkaran selebritas, mereka pun saling merekomendasikan reseller penjual tas Hermes yang terpercaya. Namun tetap saja, kita harus membekali pengetahuan perbedaan mendetail dari tas Hermes agar tidak sampai tertipu saat membelinya.

"Sebelum beli, pastikan kita belajar dulu tentang tasnya. Tahu setiap bagiannya, dari kulit, handle, buckle, seri sampai warnanya," jelas Ayu saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (2/2/2017).

Setelah 'khatam' Hermes, demi keamanan lebih baik pilih layanan cash on delivery (COD) saat bertransaksi meski kita membeli online. "Kalau bisa memang beli langsung ke toko atau dari reseller. Tapi pastikan untuk bertemu orangnya dan COD," lanjut Ayu.

Permainan monokrom dengan aksen amplop putih pada top dari Spotlight Store jadi salah satu gaya andalan sehari-hari Nindy. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Membeli Hermes di tokonya langsung memang harus melalui berbagai persyaratan dan waiting list. Salah satunya track record pembelanjaan di butik Hermes, semakin banyak jumlah pembelian akan memudahkan untuk transaksi selanjutnya.

"Kalau beli di tokonya langsung sudah pasti waiting list dan akan dilihat histori pembelanjaan. Kalau akumulasi belanja Hermes sudah ratusan juta, biasanya lebih gampang release tasnya. Maka itu, banyak yang beli dari reseller, tapi harus yang terpercaya," timpal Nindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini