Setop 10 Kebiasaan yang Salah Ini Saat Rias Pengantin

Oleh Annissa Wulan pada 01 Feb 2017, 06:00 WIB
Diperbarui 01 Feb 2017, 06:00 WIB
Setop 10 Kebiasaan yang Salah Ini Saat Rias Pengantin
Perbesar
Mendekati hari pernikahan, Anda harus menghindari beberapa kesalahan makeup di bawah ini, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli seperti apa jenis pesta pernikahan yang Anda selenggarakan, satu hal yang pasti diinginkan oleh semua pengantin wanita adalah memiliki riasan sempurna dan bertahan lama. Dilansir dari purewow.com, Rabu (01/01/2017), berikut ini adalah beberapa trik yang bisa memastikan Anda tidak melakukan kesalahan saat memakai rias pengantin.

1. Tidak memikirkan makeup mulai dari jauh-jauh hari


Anda harus benar-benar mulai merencanakan penampilan tepat setelah memutuskan gaun apa yang akan dipakai. Mengapa? Karena makeup adalah aksesori yang sangat penting untuk menyempurnakan keseluruhan penampilan Anda.

2. Tidak melakukan percobaan atau latihan


Semakin banyak Anda memiliki waktu untuk memilih makeup artist dan makeup seperti apa yang diinginkan, semakin baik. Bahkan jika merasa perlu, sempatkan satu waktu untuk melakukan percobaan makeup-nya, sehingga Anda tahu apa yang kurang dan perlu ditambahkan.

3. Melakukan perawatan di waktu yang terlalu dekat dengan pernikahan


Beri diri Anda waktu setidaknya 2 minggu untuk menjalani semua perawatan yang diperlukan, seperti pemutihan gigi, wajah, maupun tubuh. Cara ini dilakukan untuk menghindari risiko timbulnya jerawatan atau noda di wajah di menit-menit terakhir pernikahan.

4. Mencoba sesuatu yang baru


Detik-detik menjelang pernikahan bukanlah waktu yang tepat untuk mencoba segala sesuatu yang baru, entah karena Anda merasa penasaran atau apapun. Jangan sembarangan menempelkan segala sesuatu yang Anda anggap bisa membuat diri semakin cantik.

5. Menggunakan terlalu banyak produk kecantikan


Ingat bahwa Anda akan menikah, bukan menyelam di laut, sehingga semakin ringan produk kecantikan yang Anda gunakan, semakin baik hasilnya. Gunakan produk yang dapat dibaurkan dengan sempurna, sehingga hasilnya juga menyenangkan untuk dilihat.

6. Tidak menggunakan makeup mata yang tahan air


Air mata dan keringat akan memberikan Anda banyak alasan untuk timbulnya noda. Saat ini banyak dijual berbagai jenis makeup mata yang tahan air dan harus dibersihkan menggunakan makeup remover. Pastikan Anda telah menyiapkannya seminggu sebelum pernikahan berlangsung.

7. Menggunakan terlalu banyak shimmer


Ya, tentu Anda ingin tampil segar dan bersinar di hari pernikahan, namun terlalu banyak menggunakan shimmer juga bukan ide yang bagus. Gunakan shimmer secukupnya dengan teknik yang benar.

8. Mengabaikan tubuh Anda


Hal ini penting untuk diperhatikan, terutama bagi Anda yang memilih gaun strapless atau mengekspos dada, lengan, dan punggung.

9. Tidak melindungi wajah saat mengenakan gaun


Tidak masalah jika gaun pengantin bisa masuk dari bawah, namun jika gaun harus masuk dan melewati kepala Anda, ingatlah untuk melindungi bagian kepala dengan handuk atau kain tertentu, agar makeup tidak menodai gaun.

10. Tidak touch up


Bawa sebuah tas kecil berisi tisu, lisptik, dan mungkin tetes mata untuk memperbaiki makeup yang telah dipakai dari pagi. Percayalah, cara ini akan membuat perbedaan yang jelas pada foto.