Sukses

Hati-hati, Salah Pakai Maskara Wajah Akan Terlihat Tua

Jika Anda salah dalam mengaplikasikan maskara pada mata, justru Anda akan terlihat lebih tua.

Liputan6.com, Jakarta Maskara merupakan salah satu produk makeup yang penting untuk mata yang lebih indah. Maklum saja, maskara dapat memberikan efek dramatis pada mata yang membuatnya terlihat segar secara instan.

Namun, cara penggunaan maskara bisa menjadi cukup sulit. Sebab, jika Anda salah dalam mengaplikasikan produk makeup ini pada mata, justru Anda akan terlihat lebih tua.

Pengaplikasian maskara yang salah membuat bulu mata Anda bertambah tipis. Teknik pengaplikasian berulang kali dalam periode waktu yang cukup jauh, adalah salah satunya.

Dilansir dari She Finds, Senin (12/12/2016), wanita cenderung untuk mengaplikasikan maskara lagi untuk memberikan efek bulu mata yang semakin tebal. Padahal, maskara sebelumnya masih menempel. Ini berisiko membuat bulu mata patah dan rontok.

Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda membersihkan dulu bulu mata atau menyisirnya dengan spoolie terlebih dulu. Ini akan membuat pengaplikasian maskara yang selanjutnya lebih optimal.

Pengaplikasian bulu mata pun perlu dilakukan dari akar hingga ke ujungnya. Jangan sampai, Anda melakukannya hanya dari tengah hingga ke ujung karena akan membuatnya terlihat tidak rata. Bulu mata pun lebih mudah patah dengan teknik ini.

Menjepit bulu mata setelah memakai maskara. Ini sangat berbahaya karena maskara lebih mudah menempel pada alat penjepit bulu mata dan membuatnya patah.

Patah atau rontoknya bulu mata akan membuatnya terlihat lebih tipis, mata pun terlihat lebih sayu dan tua. Nah, dengan mengetahui hal-hal tersebut, Anda jadi tahu apa yang harus dilakukan terhadap maskara, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.