Luisa Casati, Potret Elegan dalam Koleksi Sebastian Gunawan 2017

Oleh Meita Fajriana pada 30 Nov 2016, 11:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2016, 11:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sebastian Gunawan selalu memberikan nyawa dalam setiap koleksinya. Kali ini, untuk lini pertamanya Sebastian Gunawan Couture, desainer ternama Indonesia yang akrab dengan sapaan Seba ini menciptakan busana mengagumkan. Mengangkat tema elegan yang terinpirasi dari sosok bangsawan Luisa Casati.

Luisa Casati merupakan Marchesa atau bangsawan yang selama tiga dekade di awal abad 20 dianggap, sebagai perempuan paling artistik setelah Bunda Maria dan Cleopatra, hingga pemilik galeri di berbagai belahan dunia merasa wajib mengisi galeri mereka dengan portraits, foto-foto, dan patung diri perempuan eksentrik ini.

Foto: Liputan6.com/Gempur Muhammad Surya

Sosok Luisa yang elegan, cantik, dan memiliki karakter yang kuat diterjemakan oleh Sebastian Gunawan dan sang istri Cristina Panarese dengan perpaduan nafas Timus dan cita rasa Barat. Sehingga menghasilkan peragaan busana bertajuk La Divina Marchesa yang dihelat pada Selasa (29/11/2016), di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

"Saya dan Cristina menghidupkan elemend mode yang datang dari Luisa Casati sebagai inspirasi utama. Perpaduan unsur budaya Timur seperti Turki, Jepang, dan China dengan Barat seperti Eropa menjadi karya yang penuh intrik, detail, multi warna, dan kaya bentuk, serta menjadi inspirasi mode mendatang," ungkap Sebastian.

Foto: Liputan6.com/Gempur Muhammad Surya

Melalui La Divina Marchesa, Sebastian Gunawan membawa rasa gaun klasik dengan sentuhan modern dalam 88 gaun koktail dan gaun malam. Dua pulus diantaranya telah ditampilkan dalam peragaan adi busana tingkat dunia, Paris Couture Fashion Week 2016.

Dalam koleksinya ini, terlihat Seba ingin menggambarkan gaya wanita yang variatif dalam karakter yang beragam. Keragaman ini terikat pada benang merah koleksi Sebastian Gunawan Couture 2017 ini yang memadukan ketelitian tinggi dengan tangan, komposisi warna yang berani, dan motif abstrak berukuran besar yang manis menghiasi material lace, silk, dan organdi.

Foto: Liputan6.com/Gempur Muhammad Surya

Siluet busana berbentuk gelas pasir yang ramping, jumpsuit, cape panjang hingga gaun bervolume gigantis serta sentuhan aksen bulu yang sophisticated masih menjadi andalan dari koleksi-koleksi sang desainer kondang.

Palet warna bermain dalam suguhan di runaway. Warna hijau, kuning, biru, hingga merah maroon serta hitam hadir dalam satu pagelaran. Jajaran busanan konstruktif yang mengekspresikan kemewahan dalam gaya busana khas Sebastian Gunawan sukses mengundang decak kagum.

Foto: Liputan6.com/Gempur Muhammad Surya

 

Foto: Liputan6.com/Gempur Muhammad Surya

 

Foto: Liputan6.com/Gempur Muhammad Surya