Sukses

Ini Warna Cat Kuku yang Tepat Agar Tangan Tampak Lebih Muda

Anda pun dapat memilih warna cat kuku yang tepat supaya tangan terlihat muda.

Liputan6.com, Jakarta Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang sering diperhatikan, selain wajah. Padahal bagian ini mungkin jarang mendapatkan perawatan kulit yang beragam seperti halnya Anda merawat wajah.

Bila Anda tidak terlalu memperhatikan perawatan tangan, mulai lakukan dari sekarang. Perawatan tangan yang benar dan rutin, misalnya dengan rajin memberikan pelembap, agar kulit tangan menjadi lebih kencang dan terlihat muda.

Sebab kulit tangan memiliki lebih sedikit kelenjar minyak dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Maka berikan pelembap setiap Anda merasa kering, lindungi kulit dengan sunblock setiap keluar rumah, dan eksfoliasi kulit setiap minggunya.

Di samping merawat kulit tangan untuk membuatnya terlihat muda, warna cat kuku juga dapat mempengaruhinya. Anda pun dapat memilih warna cat kuku yang tepat supaya tangan terlihat muda.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (18/11/2016), ternyata warna-warna terang seperti merah dan peach dapat membuat tangan terlihat lebih muda. Sam Larkin, dari Nuyu London salon, mengatakan, dapat juga Anda menggunakan warna-warna nude yang bersih sehingga terlihat sophisticated dan membuat tangan menjadi lebih menarik.

"Namun, merah merupakan warna yang mencerminkan kesan muda," ujarnya.

Warna cat kuku

Beth Margetts, dari The London Make-Up School, mengatakan, warna gelap seperti biru gelap dapat menarik perhatian orang pada pembuluh darah. Maka lebih baik pilih lah warna-warna dengan sentuhan oranye.

Semburat warna biru akan membuat tangan terlihat lebih pucat. Sedangkan warna cat kuku yang lebih hangat dapat membuat ilusi kulit yang lebih terang.

"Menjaga kuku tetap pendek dan berbentuk oval akan menambah lembut penampilan Anda," ujar Margetts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.