Sukses

3 Potongan Rambut Terbaik untuk Wajah Lebih Tirus

Potongan rambut pun bisa menjadi salah satu trik andalan untuk wajah terlihat lebih tirus.

Liputan6.com, Jakarta Konturing memang dapat menjadi andalan untuk wajah terlihat tirus seketika. Maka tak heran, banyak wanita tidak dapat meninggalkan riasan satu ini setiap kali makeup.

Namun, Anda sebenarnya tidak selalu harus mengandalkan konturing untuk wajah yang lebih tirus. Potongan rambut pun bisa menjadi salah satu trik andalan.

Pernahkah Anda melihat wajah seseorang terlihat berbeda setelah ia baru saja memotong rambut? Nah, seperti itu lah efek yang diberikan rambut pada wajah.

Lantas, potongan rambut seperti apa yang membuat wajah menjadi lebih tirus? Dilansir dari Byrdie, Selasa (22/11/2016), berikut tiga potongan terbaik untuk efek tersebut.

Long bob

1. Long bob

Potongan rambut long bob.

Potongan rambut ini dapat memberikan wajah tirus seketika. Sebab, potongan rambut ini membingkai rahang dan pipi dengan baik. Pastikan panjang rambut Anda berada beberapa sentimeter di bawah dagu. Anda juga bisa memanjangkan rambut hingga ke tulang selangka.

Long layers

2. Long layers

Potongan rambut long layers.

Potongan rambut yang berlapis-lapis akan memberikan ilusi wajah lebih ramping. Long layers akan memberikan efek melembutkan rahang dan membuat wajah terlihat lebih panjang. Namun hati-hati, jangan buat terlalu banyak layer di sekitar pipi untuk mencegah dampak pipi terlihat lebih bulat.

Poni samping

3. Poni samping

Potongan rambut dengan poni samping.

Potongan rambut ini sangat cocok untuk wanita yang ingin wajah terlihat lebih panjang. Potongan rambut ini bisa dipadukan dengan dua potongan rambut sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini