Sukses

Refleksi Cinta Tertinggi dalam Rancangan Yongki Budisutisna

Berikut refleksi cinta dari Tuhan kepada manusia yang diterjemahkan Yongki Budisutisna dalam rangannya di IPMI Trend Show 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran mode tahunan yang diadakan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) memasuki hari ketiga. Setelah sederet nama desainer sebelumnya telah sukses memamerkan karyanya di panggung IPMI Trend Show 2017, Yongki Budisutisna juga menyuguhkan peragaan yang tidak kalah menarik.

Yongki Budisutisna meluncurkan 24 koleksi bertajuk Genesis. Genesis adalah proses penciptaan yang menjadi inspirasi Yongki dalam menciptakan rancangannya ini. Menurut Yongki Tuhan menciptakan manusia dengan cara yang mengagumkan. Ini merupakan bentuk rasa sayang Tuhan kepada manusia.

Refleksi Cinta Tertinggi dalam Rancangan Yongki Budisutisna

"Tuhan memberikan kasih sayang yang tidak terbatas dengan memberikan segala sesuatu dengan cuma-cuma, namun manusia merusaknya. Kisah ini yang ingin saya terjemahkan ke dalam koleksi-koleksi saya," ungkap Yongki Budisutisna usai show, Kamis (10/11/2016).

Inspirasi yang berasal dari kisah penciptaan oleh Tuhan ini diterjemahkan oleh Yongki melalui penggunaan teknik patchwork dan embellishment simbol-simbol yang terkait dengan kisah penciptaan seperti bintang, awan, matahari, tumbuhan, dan lainnya.

Refleksi Cinta Tertinggi dalam Rancangan Yongki Budisutisna

Material yang digunakan Yongki Budisutisna yaitu organdi, georgette, katun, hingga linen dalam palet warna dominan putih, hitam, abu-abu, perak, dan emas. Rancangannya kali ini menggunakan siluet terusan pendek, rok, blus, gaun panjang hingga outerwear seperti jaket dan coat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.