Sukses

Tak Disangka, Jenis Sepatu Ini Ternyata Memiliki Risiko Kesehatan

Simak di sini, jenis sepatu yang memiliki risiko kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti mengira, sepatu hak tinggi yang akan menjadi daftar pertama sepatu yang tidak baik untuk kesehatan. Padahal, ternyata tak hanya jenis sepatu tersebut.

Seperti dilansir dari Marieclaire.co.uk, Kamis (10/11/2016) terdapat beberapa jenis sepatu yang tidak disangka dapat menimbulkan masalah kesehatan. Beberapa diantaranya sangat nyaman dan pasti sering Anda kenakan. Penasaran apa saja? Simak pada paparannya berikut ini.

1. Ballet flats

Jika sepatu hak tinggi memberi tekanan di tumit kaki, sepatu datar memberi tekanan ekstra juga. Jika Anda tidak memiliki lengkungan atau berjenis kaki datar, dapat berisiko mengalami masalah tulang dan tumor saraf. 

2. Sendal jepit

Ya, sering memakai sendal jepit dapat memiliki risiko terkena masalah hammer toe. Ini adalah kondisi dimana sendi kaki yang biasanya fleksibel menjadi kaku berada dalam posisi menekuk.

3. Mules

Mules adalah sepatu yang lebih dikenal dalam bahasa Indonesia selop, ternyata memiliki risiko kesehatan juga. Walau terlihat seperti sepatu sendal, mules tidak memiliki penunjang pergelangan kaki yang cukup, sehingga membuat kaki tidak bergerak dengan normal. Apalagi mules dengan hak tinggi, membuat berat dari tumit bertambah karena sepatu tidak menopang sempurna.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.