Sukses

Trik 2 Detik Mendapatkan Potongan Rambut Pendek Sempurna

Ragu ingin memotong rambut menjadi pendek? Simak caranya singkatnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Panasnya udara atau Anda yang tidak terbiasa dengan rambut panjang mungkin membuat Anda ingin segera memotong rambut menjadi pendek.

Namun, sebelum melakukannya, Anda lebih baik mencoba trik yang satu ini, untuk mendapatkan potongan rambut pendek yang sempurna, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (15/10/2016).

Apa yang Anda butuhkan?
Sebuah penggaris, pensil, dan cermin.

Apa yang harus Anda lakukan?
Berdiri tepat di depan cermin dengan satu sisi wajah Anda. Pegang pensil secara horizontal hingga menyentuh dagu, kemudian posisikan penggaris secara vertikal tepat di bawah telinga, sehingga pensil dan penggaris akan berpotongan.
Ukurlah jarak dari bawah telingga hingga ke bagian atas pensil.

Apa yang sebenarnya Anda cari di sini?
Jika ukuran yang Anda dapat kurang dari 2,5 sentimeter, maka potongan pendek memang sesuai untuk rambut Anda. Seperti potongan rambut bob misalnya, yang akan tampak sangat sesuai di wajah Anda.
Namun, jika ukurannya lebih dari 2,5 sentimeter, Anda mungkin harus membiarkan rambut dalam keadaan yang lebih panjang, seperti bob sebahu mungkin?

Trik menentukan potongan rambut pendek. Sumber : purewow.com

Apa cara ini benar-benar bekerja?
Anda akan menemukan sedikit saran potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, namun tidak dengan bentuk rahang. Tidak ada salahnya melakukan tes singkat ini sebelum menentukan potongan rambut yang akan Anda ambil.

Setelah mengetahui potongan rambut yang sesuai, pergilah ke salon. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini