Sukses

Begini Cara Keramas yang Tepat, Sudahkah Anda Melakukannya?

Ternyata begini langkah-langkah paling tepat saat keramas.

Liputan6.com, Jakarta Keramas adalah salah satu ritual yang dilakukan oleh semua orang di berbagai belahan dunia. Sebagai rutinitas yang dilakukan sehari-hari, tak banyak orang yang menyadari bahwa caranya keramas selama ini kurang tepat.

Dilansir dari Businessinsider pada Sabtu (8/10/2016), Damien Miano, seorang penata rambut dan pemilik salon bernama Miano Viel Salon di New York, memberikan penjelasan tentang cara yang tepat dalam menggunakan sampo dan kondisioner.

Menurut Miano, tak perlu berlama-lama menggosok-gosok rambut. Sampo akan bekerja dengan sendirinya, Anda hanya membutuhkan waktu 15 hingga 20 detik untuk benar-benar membersihkan rambut Anda dari kotoran. Sedangkan untuk penggunaan kondisioner, Anda dengan panjang rambut 4 inci atau sekitar 10 cm memang membutuhkannya. Bagi pemilik rambut pendek, kondisioner tidak diperlukan. 

Yang tak kalah penting adalah jumlah produk rambut yang digunakan. Miano mengatakan bahwa sebagian besar orang merasa bahwa semakin banyak produk yang dituangkan ke rambut, semakin baik. Padahal, terlalu banyak produk justru akan memperpanjang proses keramas, bahkan sisa-sisa produk dapat tertinggal di rambut dan kulit kepala. 

Produk rambut kini cenderung tinggi konsentrat, sehingga Anda hanya membutuhkan seukuran koin kecil untuk digunakan saat keramas. Jangan sampai sisa-sisa residu tertinggal pada rambut dan kulit kepala Anda, membuatnya sulit ditata dan justru terlihat kusam dan tidak bersih. 

Untuk lebih lengkapnya, simak videonya berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini