Sukses

Cara Unik Rayakan Hari Batik Nasional dari Aceh Sampai Jayapura

Kemeriahan mengenakan batik pun tak hanya untuk pakaian formal atau semiformal saja. Kegiatan olahraga pun bisa diwarnai dengan batik.

Liputan6.com, Jakarta Batik telah ditetapkan UNESCO menjadi salah satu warisan kemanusiaan budaya Indonesia. Karena itu, tanggal 2 Oktober pun telah ditetapkan sebagai Hari Batik.

Kemeriahan mengenakan batik pun tak hanya untuk pakaian formal atau semiformal saja. Kegiatan olahraga pun bisa diwarnai dengan batik.

Bergaya sporty dengan batik sambil berlari, kenapa tidak? Itu lah gaya yang digagas komunitas berlari IndoRunners. Dalam merayakan Hari Batik Nasional, IndoRunners mengadakan TNR (Thursday Night Run) pada Kamis (29/9/2016)

Para IndoRunners berlari dengan menggunakan batik. Kaos, kemeja, techshirt, scarf, hingga kain menjadi fashion item batik yang menjadi pilihan para IndoRunners.

 

Selamat Hari Batik #batikRUN #mariLari #IndoRunners #AERUN

A photo posted by Agus maksum (@maxzoem) on


Kegiatan itu pun diunggah ke media sosial dengan tagar #batikRUN. Konsep unik tersebut ternyata sudah diadakan IndoRunners pada 2 Oktober 2011.


"Sebagai apresiasi kecintaan dan kebanggaan IndoRunners terhadap batik nasional, kegiatan #batikRUN ini dilaksanakan dari IndoRunners Aceh hingga IndoRunners Jayapura," ujar Ratih Triutami, salah satu anggota Indorunners, seperti dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (30/9/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini