Sukses

Anda Penggguna Spons Mandi? Wajib Ketahui 3 Tips Penting Ini

Bagi para pengguna spons mandi, ketahui 3 tips perawatan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Spons mandi atau dikenal sebagai loofah adalah alat mandi yang ideal. Benda ini melunturkan semua kulit mati, membuat kulit terasa lembut dan bersih seketika. Namun, meninggalkan spons mandi di tempat yang lembap dan hangat bukan ide yang baik.

Seperti dilansir dari Shefinds.com, Selasa (27/9/2016), lingkungan yang lembap membuat spons mandi tidak bisa kering, dan menjadi tempat hidup bakteri serta jamur. 

Namun, jika Anda tidak merasa bersih ketika mandi tanpa menggunakan spons mandi, simak 3 tips untuk menjaga kebersihannya dari jamur dan bakteri.

1. Keringkan

Setelah menggunakan spons mandi, letakkan di area yang mudah mengering. Pilih tempat yang terpapar sinar matahari seperti di dekat jendela kamar. Yang jelas, jangan pernah tinggalkan spons di kamar mandi.

2. Ganti secara berkala

Jangan lupa mengganti benda yang satu ini secara berkala. Walau dari luar terlihat masih bagus, Anda tidak tahu ratusan sel kulit mati dan bakteri dari tubuh Anda yang bersarang di dalam rongga spons mandi tersebut. Dokter kulit menyarankan untuk mengganti setiap 3 hingga 4 minggu sekali. Jika warna sudah berubah atau terdapat bau tidak sedap, segera ganti spons mandi Anda.

3. Bersihkan

Membersihkan spons mandi wajib digunakan. Rendam spons pada cairan pemutih pakaian yang telah dicampur air untuk membunuh berbagai macam hal yang mungkin terperangkap di dalamnya. Rendam selama 5 menit, bilas, lalu keringkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.