Sukses

Tips Pilih Makeup Pernikahan Sesuai Warna Kulit

Supaya tampil sempurna di hari pernikahan, makeup yang dipilih pun perlu disesuaikan dengan warna kulit.

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap orang mengharapkan untuk menikah sekali saja. Mereka pun menginginkan hal yang terbaik dalam pernikahannya, termasuk memilih makeup. Supaya tampil sempurna, makeup yang dipilih pun perlu disesuaikan dengan warna kulit.

Carolina Septerita, makeup artist dari Wardah Cosmetics, mengatakan, setidaknya ada empat warna kulit umumnya orang Indonesia. Sehingga makeup bisa disesuaikan dengan warna tersebut.

"Warna kulit ada putih, kuning, sawo matang, dan gelap," kata dia beberapa waktu lalu di Jakarta.

Biasanya, seminggu atau beberapa hari menjelang hari H pernikahan, calon pengantin akan menjalani tes makeup. Kesempatan ini pun bisa dimanfaatkan untuk memilih makeup yang tepat.

Makeup artist biasanya akan menyarankan warna makeup yang sesuai. Namun, Anda juga bisa menyarankan kepada makeup artist warna yang Anda inginkan.

Agar tidak "memaksa" kehendak warna yang tak sesuai dengan warna kulit, sebaiknya Anda mengetahui warna yang cocok untuk kulit. Warna kulit putih bisa ke warna-warna dingin seperti biru dan turunannya. Sementara warna kulit kuning bisa ke warna hangat, cenderung ke cokelat atau merah.

Untuk kulit sawo matang dan gelap bisa menggunakan warna earth tone. Carol menyarankan untuk memadupadankan warna-warna hangat dan muda supaya warna kulit tidak terlalu gelap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini