Sukses

Bikin Sendiri Ramuan Alami untuk Kulit Bebas Selulit

Selulit adalah permasalahan kulit yang mengganggu, tetapi ramuan ini sangat baik untuk melenyapkannya.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya lemak tubuh, selulit dapat menjadi ancaman bagi keindahan kulit. Tentu saja, karena selulit adalah lemak di bawah kulit yang membuat tubuh Anda terlihat kendor. Semakin banyak lemak tubuh, risiko mendapatkan selulit pun semakin besar.

Untuk mengurangi selulit, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurangi kadar lemak tubuh. Caranya, kurangi makanan berlemak dan membakarnya dengan olahraga.

Selain itu, ada pula ramuan istimewa yang membantu mengurangi selulit, yakni dengan rumput laut dan kopi. Vlogger Farah Dhukai melaluk akun Instagram-nya @farahdhukai menunjukkan cara ia mengurangi selulitnya dengan ramuan tersebut.

Anda hanya perlu menyeduh kopi sampai temperaturnya sama seperti suhu ruang. Kemudian lembaran rumput laut direndam di cairan kopi tersebut selama beberapa detik (kurang dari satu menit). Letakkan lembaran rumput laut di daerah berselulit, kemudian bungkus dengan plastik.

Kafein pada kopi dapat mengencangkan kulit dan memberikan suplai antioksidan. Kafein juga menarik kelebihan air pada area tubuh ini sehingga membuatnya tampak lebih ramping. Plastik pembungkus penting untuk membuat lembaran rumput laut menempel lebih sempurna untuk kulit yang lebih kencang. Dengan begini, sirkulasi vitamin dan mineral dari ramuan ke kulit juga lebih sempurna.

Lakukan cara ini setiap hari dalam seminggu. Selulit pun akan berkurang dengan signifikan dan kulit terlihat kencang. Namun sebelum melakukannya, pastikan Anda melakukan tes alergi, ya!

 

A video posted by Farah D (@farahdhukai) on


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.