Sukses

Potongan Rambut Terbaik untuk Bentuk Wajah Anda Ada di Sini

Ingin mendapatkan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda antara satu sama lain. Sehingga untuk membuat tampilan wajah terbaik adalah menyesuaikan antara potongan rambut dengan bentuk wajah.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (7/9/2016), berikut ini adalah inspirasi potongan rambut terbaik berdasarkan berbagai bentuk wajah.

1. Bulat

Bentuk wajah bulat. Sumber : purewow.com

Ketika memotong rambut, tujuan Anda adalah membuat wajah tampak panjang dan lebih langsing. Minta hairstylist Anda untuk membuat rambut di bagian samping terlihat lebih panjang dan jangan lebih pendek daripada rahang.
Anda juga disarankan selalu membawa perawatan sampo kering untuk menjaga volume rambut.

2. Oval

Bentuk wajah oval. Sumber : purewow.com

Anda mungkin adalah salah satu orang yang bisa memiliki jenis potongan rambut apapun.
Tidak hanya itu, bentuk wajah Anda juga cocok untuk memakai poni depan atau poni yang disisir menyamping.
Jaga rambut panjang Anda sekarang, kemudian potong model bob kemudian hari tidak masalah, karena bentuk muka Anda yang simetris.

3. Bujur

Bentuk wajah bujur. Sumber : purewow.com

Jika Anda memiliki bentuk wajah bujur, berkomitmen untuk mendapatkan potongan rambut yang berlapis dengan tekstur dan volume di bagian tulang pipi. Dengan sedikit dimensi, Anda akan membuat wajah tampak lebih simetris.

4. Kotak

Bentuk wajah kotak. Sumber : purewow.com

Panjang rambutnya terserah Anda, namun apapun model rambut yang dipilih, pastikan bahwa ujungnya runcing dengan lapisan tipis.
Potongan rambut ini akan tampak melunakkan tepi wajah dan meminimalisir lebar dahi untuk membuat keseluruhan penampilan tampak lebih bulat.

5. Hati

Bentuk wajah hati. Sumber : purewow.com

Tidak seperti bentuk wajah bulat, bentuk hati lebih baik dengan potongan datar di bagian atas dan penuh di bagian bawah untuk membuat dagu terlihat simetris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.