Sukses

Solusi Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus

Ingin wajah terlihat lebih tirus? Simak caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Wajah yang ramping dan tirus bisa dibilang adalah bentuk wajah yang ideal saat ini. Banyak cara untuk mendapatkan bentuk wajah ini, mulai dari yang paling mudah yakni pakai makeup contouring untuk memberi ilusi bentuk wajah ramping, sampai dengan yang paling ekstrim yaitu operasi plastik.

Namun kini ada cara yang tak terlalu sulit dengan hasil yang lebih tahan lama dibanding makeup. Apa itu? Simak paparannya seperti dilansir dari Stylecaster.com, Minggu (4/9/2016) berikut ini.

Caranya adalah dengan menggunakan teknik botoks yang disebut dengan istilah Masseter Muscle Injection. Masseter adalah kumpulan otot-otot utama yang memungkinkan wajah untuk melakukan fungsinya seperti mengunyah, membuka dan menutup mulut, serta mengatupkan geraham.

"Terdapat orang memiliki wajah yang lebar dan kotak karena memang terlahir seperti itu, namun, ada pula wajah yang lebar dan kotak karena otot-otot Masseter tersebut bertahun-tahun melakukan semua gerakan mengunyah, membuka dan menutup mulut" jelas dr. Joshua Zeichner, director of cosmetic and clinical research dari Mount Sinai Medical Center.

"Jika seseorang tidak terlahir dengan garis rahang yang kuat dan bentuk wajah yang lebar, namun lama-kelamaan wajahnya terlihat melebar dan orang tersebut ingin wajahnya kembali terlihat ramping maka botoks adalah solusinya. Botoks dalam jumlah sedikit akan disuntikkan ke otot-otot sekitar rahang, hingga otot-otot tersebut akan jadi lebih rileks sampai akhirnya menipis dan terlihat mengecil" jelas dr. Joshua Zeichner lagi.

Patut dicatat bahwa hasil dari suntikan ini tak langsung terlihat. Butuh waktu sekitar seminggu, agar botoks tersebut bekerja dan membuat bentuk wajah lebih ramping dan lebih lembut.

Selain bentuk wajah yang lebih ramping dan kontur wajah yang lebih lembut, bonus tambahannya adalah wajah akan terlihat lebih muda. Ini terjadi karena secara alami, saat usia masih muda wajah akan lebih lebar di bagian atas (seputar garis mata) dan mengecil di bagian rahang dan dagu. Namun, dengan bertambahnya usia lama kelamaan wajah akan melebar di bagian garis rahang sehingga dengan merampingkan garis rahang Anda akan terlihat lebih muda.

Tapi, karena ini suntikan botoks dan bukan tindakan operasi hasilnya juga tak akan permanen. Maksimal kerampingan wajah ini hanya akan bertahan sekitar 5 bulan karena ini hanya bekerja pada otot dan bukan tulang. "Cara ini juga tak akan banyak pengaruhnya pada pasien yang memang terlahir dengan garis rahang yang kuat dan keras" jelas dr. Joshua Zeichner.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.