Cara Ampuh Cerahkan Siku Menghitam dengan Bahan Alami

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 03 Sep 2016, 11:00 WIB
Diperbarui 03 Sep 2016, 11:00 WIB
Siku Tangan
Perbesar
Anda mungkin seringkali melupakan siku, padahal kulit bagian ini rentan menghitam sehingga membutuhkan perhatian khusus.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin rajin merawat kulit supaya tetap kencang dan berkilau. Namun, Anda mungkin seringkali melupakan siku tangan, padahal kulit bagian ini rentan menghitam sehingga membutuhkan perhatian khusus.

Supaya siku yang menghitam terlihat lebih cerah, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Seperti dilansir dari beberapa sumber, langkah yang perlu dilakukan yakni membersihkan siku, eksfoliasi, melembapkannya, dan memberikan bahan yang bersifat mencerahkan.

Langkah-langkah tersebut dapat mengikis sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit siku menjadi lebih hitam. Kebiasaan meletakkan siku di meja atau benda-benda lain juga dapat membuat siku menghitam. Ini karena kotoran pada meja ataupun benda-benda itu menempel pada siku.

Menariknya, semua langkah itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Untuk eksfoliasi, Anda bisa mencampurkan dua sendok minyak zaitun dan gula, campurkan dan gosokan pada siku.

Untuk mencerahkan siku, Anda juga bisa menggunakan potongan buah lemon. Oles dan gosokan pada siku dan diamkan selama lima menit sebelum dibilas.

Agar sel kulit mati benar-benar terangkat, Anda juga bisa menggunakan bubuk kunyit dan jus mentimun. Oleskan dan gosokan pada siku, biarkan mengering, kemudian bilas. Supaya hasilnya maksimal, Anda juga dapat menggunakan air kelapa sebelum pembilasan terakhir dengan air.

Cara ini juga bisa digunakan untuk lutut kaki. Bagian ini juga rentan mengalami kulit menghitam karena merupakan bagian tubuh yang dapat ditekuk.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya