Sukses

Lama Ditunggu, Ini 6 Cara Membebaskan Diri dari Jerawat Punggung

Bingung bagaimana cara membebaskan diri dari jerawat punggung selamanya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam bentuk apa pun, jerawat adalah hal yang menyebalkan, khususnya bagi Anda yang memiliki jerawat di punggung.

Jerawat punggung atau biasa disebut sebagai bacne mungkin adalah salah satu hal yang dapat membuat Anda frustrasi, karena letaknya yang sulit untuk dicapai, sehingga hampir tidak mungkin untuk menyembuhkannya sendiri.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari purewow.com, Rabu (31/8/2016), berikut ini adalah beberapa langkah cerdas untuk menghilangkan jerawat punggung selamanya.

1. Mengenakan pakaian yang longgar
Biasakan diri Anda untuk menggunakan pakaian yang terbuat dari katun atau memudahkan kulit untuk bernapas. Pakaian apa pun yang terlalu ketat dapat mengurung keringat tubuh.

2. Usahakan rambut tidak mengenai punggung
Setelah perawatan keramas, usahakan untuk menjepit rambut Anda sebelum membasuh bagian tubuh lainnya, sehingga tidak ada residu yang tertinggal di punggung atau bagian tubuh mana pun.
Ketika Anda merasa berkeringat, kuncir rambut Anda dengan gaya ekor kuda atau bun.
Intinya, Anda harus menghindarkan semua kotoran atau keringat yang disebabkan oleh helaian rambut ke kulit.

3. Rutin mencuci bra
Pada dasarnya, di sini Anda ingin menjaga segala sesuatu yang menyentuh punggung dalam keadaan sebersih mungkin.
Jika memungkinkan, cuci bra setiap hari dan mengganti seprai setiap seminggu sekali.

4. Segera mandi setelah selesai berolahraga
Jika Anda rajin melakukan olahraga, usahakan untuk selalu mandi dan membersihkan semua kotoran yang bercampur dengan keringat.

5. Gunakan sabun yang lebih baik untuk keadaan kulit Anda
Carilah sabun yang mengandung asam salisilat dan gunakan secara konsisten. Kandungan ini tidak membuat kulit kering, sehingga Anda juga dapat menggunakannya untuk mencuci muka.

6. Perhatikan detergen yang Anda gunakan
Biasanya detergen berbau wangi justru dapat membuat kulit iritasi dan memperburuk jerawat pada punggung Anda. Ganti dengan detergen bebas aroma atau yang dibuat khusus untuk kulit sensitif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.