Sukses

Tips Bergaya Kekinian dengan Kain Indonesia ala Didiet Maulana

Simak tips berbusana modern dengan sentuhan kain Indonesia ala desainer mode Didiet Maulana.

Liputan6.com, Jakarta Kain Indonesia sudah menjadi warisan budaya yang menandai identitas bangsa. Sudah sepantasnya bangsa Indonesia bangga memakai kain tradisionalnya.

Namun, pengaruh modernisasi sangat kuat, termasuk di bidang berpakaian sehingga kain dianggap kuno. Kendati demikian, sebenarnya kain Indonesia bisa menjelma menjadi busana masa kini dan dipakai di banyak kesempatan.

Desainer mode Didiet Maulana sangat peduli hal ini. Dengan menciptakan lini Ikat Indonesia, ia sangat ingin melestarikan kain Indonesia dengan membuat citra modern di mata generasi muda. Ia pun memberikan tips bagaimana tampil masa kini dengan kain Indonesia.

"Berinvestasi lah pada sebuah kain yang bisa dipadu padan dengan busana lain yang modern," kata Didiet dalam acara Inspirato Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Didiet menyarankan untuk mengenakan kain dengan cara yang bisa dipelajari di mana-mana. Namun atasannya, misalnya, mengenakan kemeja.

Kain juga bisa dimanfaatkan sebagai scarf atau aksesori lainnya. Dengan begini, gaya Anda pun menjadi kasual, modern, dan menunjukkan kecintaan pada kain Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini