Sukses

Ramuan Ini Dipercaya Mampu Cerahkan Ketiak yang Menghitam

Benarkah ketiak yang menghitam dapat cerah kembali dengan madu dan arang?

Liputan6.com, Jakarta Ketiak yang menghitam bisa menjadi menurunkan rasa percaya diri setiap wanita. Meskipun dapat ditutupi dengan pakaian, tetapi siapa yang tidak menginginkan ketiaknya mulus dan bersih?

Salah satu penyebab ketiak menghitam adalah akibat proses mencukur bulu ketiak dengan cara yang salah. Pencukuran yang tidak tepat akan membuat kulit pada area ini lebih mudah menggelap.

Namun, ada acara mudah mengembalikan warna ketiak seperti sediakala. Seorang beauty vlogger Farah Dhukai dalam akun Instagram miliknya, @farahdhukai membuktikan ketiaknya bisa terlihat lebih baik dengan ramuan madu dan charcoal atau arang.

Langkah pertama untuk mengurangi pigmentasi ketiak adalah berhenti mencukurnya. Pilihlah penghilang rambut ketiak lain seperti wax atau dengan menggunakan teknologi laser.

Jika sudah telanjur menghitam, maka bahan yang Anda butuhkan untuk membuat ramuan pemutih ketiak ini adalah satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk activated charcoal. Kedua bahan ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan sisa kotoran  yang membandel.

Dalam videonya, Farah mengungkapkan bahwa madu memiliki kandungan aktif yang bersifat mencerahkan. Kulit yang rajin diberi madu pun akan terlihat lebih cerah.

Madu juga dapat bersifat sebagai antibakteri dan mampu melembapkan permukaan kulit. Sementara charcoal aktif dapat mendetoksifikasi. Bahan ini bisa menarik toksin dan kotoran dari ketiak sehingga membuatnya lebih segar. 

Cara membuat ramuan cukup mudah, Anda hanya tinggal mencampur keduanya kemudian mengaplikasikannya pada ketiak. Biarkan mengering dan bilas hingga bersih. 

 

A video posted by Farah D (@farahdhukai) on


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini