Sukses

Cara Mudah Membuat Krim Cukur Alami di Rumah

simak cara membuat krim cukur alami di rumah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan bulu kaki memang sangat cepat, sehingga mengharuskan Anda untuk mencukur lebih sering. Itu artinya Anda akan sangat sering pula menggunakan krim cukur berbahan kimia pada kulit Anda.

Menggunakan krim cukur dengan busa yang melimpah tidak selamanya aman. Perlu Anda ketahui ada beberapa bahan di dalam krim cukur yang berdampak buruk bagi kulit. Seperti kandungan phthalates yang dapat mengganggu keseimbangan hormon alami tubuh Anda. Parfum memberikan aroma wangi yang berisi 3.000 bahan kimia lainnya, membuat Anda beresiko terkena kanker dan masih banyak lagi.

Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat krim cukur yang sangat bermanfaat. Dilansir dari boldsky.com pada Minggu (21//8/2016) berikut ini adalah cara mudah membuat krim cukur alami di rumah.

Bahan-bahan:
- 2/3 cangkir shea butter
- 2/3 cangkir minyak kelapa
- 1 sdm minyak zaitun
- 20 tetes minyak esensial pilihan Anda
- 1 kapsul Vitamin E
- 1 sdm madu
- 2 sdm baking soda

(foto: boldsky.com)

Shea butter dan minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri yang membersihkan pori-pori dan membersihkan kulit, sehingga sangat mudah mencukur bulu kaki. Minyak esensial berfungsi untuk meringankan, mencerahkan dan melembutkan kulit. Vitamin E memperbaiki jaringan kulit yang rusak sedangkan minyak zaitun membantu menutrisi dari dalam.

(foto: boldsky.com)

Langkah pertama, cairkan shea butter dan minyak kelapa di dalam panci dengan api yang kecil. Tambahkan minyak zaitun dan minyak esensial, kemudian aduk sampai rata. Lalu, matikan api, tuangkan ke dalam mangkuk dan tambahkan vitamin E.

Selanjutnya, masukan campuran ke dalam kulkas dan diamkan selama setengah jam. Kemudian, keluarkan dan taruh di tas meja agar sedikit mencair. Kini Anda bisa menggunakannya untuk mencukur dengan nyaman. Jika Anda ingin menggunakannya lagi, simpanlah sisa adonan di dalam wadah kedap udara agar tahan lama. Dengan menggunakan krim alami kesehatan kulit Anda akan tetap terjaga dan tidak menyumbat atau merusak pisau cukur Anda.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.