Sukses

Gaya Busana Kemerdekaan Ibu Negara dari Masa ke Masa

Gaya busana ibu negara dari masa ke masa ketika mendampingi sang Presiden Saat Perayaan Kemerdekaan di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia selalu diisi dengan upacara bendera di Istana Negara. Salah satu hal yang menarik dari peringatan HUT RI ini adalah penampilan dari sang ibu negara. Pilihan busana dari wanita nomor satu di Indonesia ini selalu menjadi perhatian masyarakat.

Memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 RI, Liputan6.com, Rabu (17/8/2016), merangkum gaya busana ibu negara dari masa ke masa, saat perayaan Kemerdekaan di Istana Negara.

1. Tien Soeharto

Gaya busana Tien Soeharto

Tien Soeharto terkenal dengan gaya kebayanya yang sederhana namun tetap elegan. Pembawaan yang anggun membuat dirinya menjadi pedoman berbusana oleh masyarakat saat itu.

Pada peringatan Kemerdekaan di Istana Negara, istri Presiden kedua Soeharto ini terlihat menggunakan kebaya kutu baru berwarna ungu. Kebaya klasik berbahan brokat ini membuat penampilan ibu Tien semakin ayu. Tatanan rambutnya disanggul gelung tekuk khas Jawa. Aksesori seperti anting, pin, dan kacamata membuat ia semakin cantik mendampingi sang pemimpin Negara.

2. Ani Yudhoyono

Gaya Busana Ani Yudhoyono

Istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono merupakan ibu negara yang terkenal dengan pembawaannya yang stylish. Hal ini membuat penampilannya selalu enak untuk dipandang.

Pilihan busana yang ia gunakan ketika mendampingi sang suami bertugas juga menarik dan sesuai dengan kepribadiannya yang smart. Seperti pada peringatan Kemerdekaan RI di Istana Negara, Ani terlihat anggun mendampingi sang suami.

Ibu dua anak ini menggunakan baju kurung berwarna merah dengan aksen bordir keemasan di kedua lengannya. Sehelai kain tradisional berwarna coklat ia selempangkan di bahu kanan.

Sementara tatanan rambut yang rapi dengan sanggul sederhana senada dengan makeup natural. Aksesori seperti kalung, gelang, dan anting melengkapi penampilan istri mantan Presiden RI ini.

3. Iriana Jokowi

Gaya Busana Iriana Jokowi

Ibu Negara Iriana Jokowi memiliki gaya busana tersendiri. Dalam kesederhanan ia ingin menghidupkan kembali kebaya kutu baru yang menurutnya memiliki nilai yang tinggi. Istri Presiden Joko Widodo ini lebih senang menggunakan busana dari desainer langganannya yang berbasis di Solo.

Seperti pada upacara pagi ini, Iriana terlihat sederhana namun tetap anggun dalam balutan kebaya kutu baru bermotif floral. Sementara pada peringatan Kemerdekaan sebelumnya Iriana tampil memukau dengan kebaya kutu baru berwarna fuschia yang mencuri perhatian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.