Sukses

Ini 3 Fungsi Tersembunyi dari Maskara yang Belum Diketahui

Berikut tiga fungsi tersembunyi dari maskara yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Produk serbaguna dan multifungsi selalu menarik untuk dimiliki. Apalagi yang berhubungan dengan perlengkapan makeup untuk mempercantik diri. Seperti, lipstik yang bisa sekaligus digunakan sebagai blush on, atau maskara yang memiliki fungsi lain selain melentikkan tampilan bulu mata seseorang.

Ketika Anda dapat memanfaatkan produk kecantikan untuk melakukan beberapa fungsi sekaligus, tentu dapat menghemat anggaran untuk membeli produk makeup yang berlebihan. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (14/8/2016), berikut tiga manfaat tersembunyi dari produk maskara yang belum diketahui banyak orang.

1. Dapat digunakan sebagai eyeliner

Fungsi Masakara

Ketika Anda tidak memiliki persediaan eyeliner, jangan khawatir karena Anda dapat memanfaatkan maskara sebagai eyeliner. Anda dapat menggunakan kuas untuk mengaplikasikan maskara menjadi eyeliner. Aplikasikan pada bagian bawah kelopak mata Anda seperti biasa. Mudah bukan?

2. Penyelamat Warna Rambut yang Tak Merata

Menyembunyikan uban dengan maskara

Jangan berpikir maskara untuk mewarnai rambut Anda keseluruhan. Masakara dapat membantu menyembunyikan uban yang tak disangka muncul diantara helaian rambut Anda. Anda dapat menyapukan maskara pada bagian rambut yang putih dan lihat sendiri hal ini bekerja dengan baik pada penampilan Anda.

3. Pensil Alis

Fungsi Masakara

Selain sebagai eyeliner dan pewarna rambut, maskara ternyata juga dapat Anda gunakan sebagai pengganti pensil alis. Karena warna dari maskara yang lebih tebal, Anda dapat mengaplikasikannya perlahan secara perlahan pada pada helaian alis Anda. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.