Sukses

Ingin Percaya Diri dengan Gaya Rambut Baru? Simak Tipsnya

Bosan dengan gaya rambut itu-itu saja? Simak tips agar Anda percaya diri dengan gaya rambut baru.

Liputan6.com, Jakarta Takut untuk mencoba gaya rambut baru? Simak tips yang dilansir oleh Stylecaster.com pada Senin (15/8/2016) agar Anda tak ragu untuk tampil cantik dengan potongan rambut yang lebih gaya.

Potongan maupun warna rambut baru mampu membuat Anda tampil lebih modern, bahkan membuat terlihat lebih muda! Kenali keraguan Anda untuk mencoba gaya atau warna rambut baru dan cara mengatasinya berikut ini.

1. Alasan: Saya selalu potong rambut dengan model seperti ini
Penata rambut ternama dari New York, John Barret, selalu mencermati kecemasan kliennya sebelum potong rambut. "Jika mereka ragu, biasanya saya selalu menyarankan perubahan yang sangat sedikit supaya mereka tidak syok, contohnya menambah sedikit layer di bagian bawah, mengganti belahan rambut ataupun tidak merubah gaya rambut mereka sama sekali, tapi hanya menatanya dengan gaya berbeda," John mengungkapkan. Ia juga berkata bahwa jika kliennya masih enggan untuk ganti gaya rambut ia selalu mengatakan bahwa mereka tak perlu berubah gaya secara total, karena perubahan yang hanya sedikit tetap bisa memberi hasil akhir yang benar-benar terlihat beda.

2. Alasan: Jika saya mengganti gaya rambut yang sekarang dengan gaya lain, saya takut tak bisa menatanya di rumah
Menurut John, tolok ukur guntingan rambut yang bagus adalah jika rambut klien tetap rapi tanpa harus banyak di-blow ataupun dicatok. Jika klien Anda masih ragu mencoba gaya rambut baru karena alasan ini, maka menurut John para penata rambut harus mau mengajarkan bagaimana cara menata gaya rambut tersebut di rumah dan juga mengajarkan kliennya produk penataan apa yang harus digunakan.

3. Alasan: Saya bosan dengan gaya rambut saya tapi saya ragu mencoba warna baru
Jenny Cho, penata rambut jessica Chastain dan Nicole Richie, mengungkapkan bahwa Anda tak perlu mewarnai rambut dengan warna yang drastis karena hal yang kecil sekalipun bisa merubah tampilan seperti dengan highlight tipis-tipis dalam satu atau dua warna yang lebih terang dari warna rambut yang sekarang. Bahkan, perawatan untuk menambah kilap rambut tanpa merubah warna rambut sudah cukup untuk membuat rambut terlihat beda.

4. Alasan: Saya tak punya cukup waktu di pagi hari untuk menata rambut
Allen Ruiz, penata rambut ternama dari salon Aveda mengatakan bahwa sekali lagi kuncinya adalah potongan rambut yang bagus. Sesudah itu, sangat disarankan untuk memilih gaya rambut yang sesuai dengan tekstur alami rambut agar mudah ditata di pagi hari tanpa banyak buang waktu. Disini para penata rambut harus benar-benar memahami gaya hidup dari para kliennya dan mengajarkan mereka untuk bisa menata rambut mereka sendiri dengan mudah dan cepat di rumah.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini